X

3 Faktor yang Diperhatikan dalam Menyewa Hunian sesuai Vastu Shastra

Seperti halnya ilmu Feng Shui yang memberikan pandangan-pandangan dalam proses menentukan hunian yang terbaik untuk para pencari properti, pandangan tradisional Vastu Shastra dari agama Hindu juga memberikan pemahaman-pemahaman tersendiri.

Vastu Shastra diketahui merupakan ilmu penataan ruang yang mengombinasikan kesejahteraan fisik, spiritual, dan material dalam meningkatkan energi positif dalam sebuah bangunan.

Tidak hanya dapat diaplikasikan pada saat jual beli properti, prinsip-prinsipnya juga memainkan peran yang penting saat memilih atau bermukim pada hunian sewa rumah atau apartemen.

Untuk pengalaman yang terbaik saat Anda menyewa sebuah hunian sesuai dengan pandangan Vastu Shastra, berikut adalah sejumlah faktor yang dapat Anda perhatikan

Mempertimbangkan Lingkungan Eksternal
Faktor lingkungan eksternal dinyatakan sangat penting untuk dipertimbangkan karena kondisi-kondisi diluar bisa saja merupakan alasan betah atau tidaknya Anda tinggal di hunian tersebut.

Energi baik dalam ruangan dipercaya dapat dipengaruhi oleh energi dari lingkungan luar rumah Anda. Kenyamanan dari lingkungan luar hunian merupakan kuncinya. Disini penilaian secara subjektif perihal kenyamanan tentu sangat diperlukan untuk menggambarkan lingkungan hunian yang akan Anda temu sehari-harinya. Jika Anda tinggal bersama pasangan, ada baiknya untuk menyurvei hunian tersebut bersamaan untuk mengetes kondisi perasaan dan kenyamanan saat bersama. Jangan sekali-kali memilih hunian sewa dengan lingkungan yang sejak awal Anda klaim tidak mengenakkan hati

Ada beberapa letak hunian yang dianjurkan untuk tidak dipilih sekalipun Anda merasa nyaman dengan lingkungan tersebut. Beberapa diantaranya yakni dekat menara seluler atau listrik (sutet), dekat rumah sakit, pemakaman, atau wilayah dengan kepadatan lalu lintas yang sering tersendat.

Memperbaiki Kekurangan yang Ada
Saat menyurvei ruangan, upayakan untuk bijaksana dalam melihat kekurangan dan kelebihan dari hunian sewa tersebut. Jika Anda telah nyaman dengan hunian tersebut baik dari sisi harga, lokasi, maupun bangunannya, segala kekurangan yang dimiliki sudah pasti tidak akan dihiraukan.
Namun, hirau bukan berarti mendiamkan saja kondisi ruangan. Untuk membentuk nuansa terbaik saat menghuninya, anda sudah seharusnya melakukan sejumlah perbaikan dengan norma-norma yang ditentukan oleh Vastu Shastra untuk menimbulkan energi positif. Semisal membersihkan saluran udara, memperbaharui saluran air, menyingkirkan barang-barang yang tidak berfungsi atau rusak, merapihkan dan membersihkan ruangan, memberi wewangian untuk aroma yang menyenangkan, hingga menambah aksesoris yang menyenangkan dan menenangkan.

Memperkaya Ruang dengan Warna
Warna akan menghasilkan getaran dan energi. Jika Anda diperkenankan untuk merubah warna dinding saat menyewa hunian tersebut, disarankan untuk memilih warna yang terang dan colorful dibanding warna netral abu-abu atau hitam.
Pilih juga furnitur-furnitur dengan warna alami, seperti yang terbuat dari kayu. Selain dapat masuk ke dalam pewarnaan pada dinding ruangan juga dipercaya menimbulkan energi alam ke dalam ruangan.
Jika Anda telah selesai menyewanya, baiknya untuk menanyakan kembali kepada sang pemilik sewa apakah harus di cat dengan warna semula. Jika ia, lakukanlah.

Categories: tentang PeKerJaan
" pande : hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik."