Belajar Video Content Creator Amatiran, tak sesulit dugaan

Pada salah satu sesi pemaparan di sela agenda pembelajaran bagi para Leaders SmartFren Community beberapa waktu lalu, Mas Dani Akhyar Head of Community Development sempat menekankan kembali soal dukungan penuh akses jaringan 4G SmartFren bagi para Video Content Creator yang kini mulai diminati oleh generasi milenial dalam berbagai aktifitas yang dilakoninya.
Bahkan untuk melecut semangat kami yang rata-rata berasal dari kalangan blogger, Beliau mengundang salah seorang Youtuber yang sudah memiliki ribuan subscriber dan tentu saja penghasilan bulanan lumayan, berbagi pengalaman baik dalam pembuatan content hingga memelihara content itu sendiri.
Dari sekian banyak ilmu yang diSharing saat itu, ada satu hal yang menclok di pikiran yaitu soal ‘bagaimana cara membuat content itu sendiri menggunakan media yang kita miliki secara swadaya’.
Jawabannya ternyata sederhana.
Filmorago.

Namun demikian, rupanya perlu waktu yang cukup lama untuk bisa merealisasikan mimpi tadi. Setidaknya berselang sebulanan, pikiran terus menerus menerawang ‘kapan… dan kapan semua itu bisa diwujudkan ?’

Akhirnya kesempatan itu muncul.
Awal Januari.

Pasca Instalasi, saya langsung saja ambil opsi Remove Logo yang musti ditebus dengan biaya yang cukup terjangkau. Lalu lanjut ke unduh free add-on, dan menyimpannya.
Masih sempat mencoba beberapa aplikasi video editor lainnya seperti Viva atau Cute Cut atas saran si sulung, tapi sepertinya memang Filmorago ini yang paling mantap.

Setidaknya sudah ada beberapa Video pendek yang dibuat dalam waktu sebulan ini. Kalian bisa pantau melalui akun IG @pandebaik atau di YouTube Channel bernama sama.

Meski belum bisa semumpuni harapan, tapi minimal sudah masuk tahap menyenangkan.
Banyak ilmu baru yang bisa didapat saat proses pembuatan video satu persatu berlangsung. Termasuk bagaimana mengemas agar bisa upload sempurna ke akun IG ataupun WA group.
Uji publik ceritanya.

Bagaimana cerita keseruan menggunakan aplikasi Filmorago, bakalan saya infokan lain kali.
Sementara waktu kalian bisa pantau beberapa video saya sbb.
* Upacara Pitra Yadnya Ni Luh Padmi (93) dari Ngeringkes ataupun Ngaben
* Gathering Arsitektur Udayana Angkatan 95 di Kerambitan Tabanan
* Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung
* Dokar Hias Kota Denpasar
* Seragam Krida Baru, Semangat Olah Raga Baru
* Rahajeng rahina Buda Kliwon Pahang
* Ngiring Simpang ke Tukad Bindu, Kesiman Kota Denpasar

Semoga kedepan bisa nambah lagi karyanya…

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik