Mendadak Dangdut

Gegara gaul bareng anak anak Leaders SmartFren Community beberapa waktu lalu, kok ya jadinya belakangan ini saya jadi ketularan Mendadak Dangdut. Kalo ndak salah sih saat perjalanan menuju Kota Bogor, mbak Icha sempat menjamu semua penumpang bus dengan playlist dangdut koplo yang sempat bikin semangat, padahal di luaran hujan deras bukan main.
Balik ke Bali, kok bisa-bisanya berburu playlist yang sama di akun Spotify, dan tentu saja gak nemu satupun. Edan…

Seperti biasa, ya apalagi kalo bukan ngandelin Balian Sakti Jaman Now, mbah Google.
Pake kata kunci Dangdut Koplo Hits 2018, 2017 lalu geser ke tahun sebelumnya lagi, didapatlah belasan nomor yang tempo hari kalau tidak salah, masuk dalam dendangan kawan-kawan Leaders yang berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia.
Artis paling banyak muncul tentu saja Via Vallen.
Rupanya pas dicoba, asyik juga.

Perubahan selera jenis musik yang Mendadak Dangdut begini, tentu mengundang heran beberapa kawan dekat. Termasuk anak sulung saya yang seketika langsung mengatakan bapaknya Norak. Hahaha… bikin malu, kata dia.
Untung istri masih bela bapaknya anak-anak. Termasuk si tengah dan bungsu yang kini makin syahdu melantunkan ‘tap selo tap selo santai’ itu.
Selain nada yang dinamis, kadang suara instrument yang digunakan juga mantap. Sempat kagum dengan aransemennya yang memang memberi kesan serius.

Dari belasan list yang berhasil diunduh melalui akun 4Shared, hanya beberapa saja yang akhirnya masih bertahan dalam daftar putar sejauh ini. Ada Goyang dua jari, Cinta satu malam, Sms, Jaran Goyang, Bojo Galak, Sayang ataupun Selow tadi. Bener-bener koplak perubahan ini.

Eniwe, kalian yang punya list Dangdut Koplo ngeTop lainnya, jangan sungkan share di halaman ini ya.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik