Share Video Content di MedSos Masih Khawatir Gagal Upload ? Simak Tipsnya Disini

Memang gak salah apa pesan Pak Roberto tempo hari, kalo mau ikutan berebut kue rejeki Jaman Now, ya musti bisa mengikuti kekiniannya generasi millenial. Apalagi kalo bukan belajar bikin Video Content.
Karena yang namanya generasi milenial, mereka sudah gak jaman lagi baca teks, baca teks dan baca teks. Meski diluar generasi itu, masih ada juga penganut kebiasaan jaman old buat baca teks di layar gadget. Tapi rata-rata bahkan kebanyakan hasil survey menyatakan, akses terbesar netizen saban harinya ya ke portal YouTube.
Bukan baca blog kuno macam begini.

Tapi mongomong, biar bisa ikutan belajar jadi video content creator, sebetulnya apa saja yang musti dipersiapkan sejak dini ? Ya minimal wajib tahu dulu apa saja syaratnya.
Let’s see.

Pertama sudah tentu, Aplikasinya. Ada banyak pilihan di pasar aplikasi ponsel jaman now. Cari aja dengan menggunakan kata kunci ‘video editor’, yakin banget ada banyak hasil yang bisa dicoba satu persatu. Yang saya bisa rekomend sih salah satunya ada Filmorago.
Aplikasi ini lumayan mudah digunakan, utamanya bagi mereka yang masih awam dengan dunia create dan editing video.

Kedua, tentu saja konten-nya. Apakah itu berupa foto, video dan lainnya. Bisa ambil dari koleksi foto lama di ponsel, atau spesial ambil gambar saat main ke spot-spot yang unik. Bisa juga saat kalian beraktifitas bareng kawan sekolah, kuliahan atau kerja.

Ketiga, skenarionya. Ini mirip dengan kerjaan nulis di Blog, minimal bisa berkhayal dikit , mau menampilkan apa dan bagaimana jalannya video.

Keempat… ya Bikin Videonya. Hehehe…

Ketika kelak konten video itu bisa jadi, apapun bentuk, skenario dan isinya, yang paling penting, the most important thing dari semua aktifitas diatas, ya bisa di Share ke orang lain, minimal temen atau keluarga se-WA group, jika memang belum merasa pede untuk mempublikasi ke akun medsos sendiri. Tapi demi masukan dan saran, bahkan tak jarang ada juga bully-an, gak ada salahnya buat Upload ke akun medsos, minimal IG dan FB, sebelum lanjut ke YouTube Channel.
Caranya ?

Ya Upload-lah… bukan disimpen gitu aja.
Cuma kok ya kerap gagal gitu pas proses pengiriman konten ke dunia maya ?
Hmmm… pasti ada apa-apanya nih.
Simak Tips-nya yuk.

Pertama, yakinkan Kuota Internet kalian masih ada. Gak seru kalo yang namanya Kuota rada-rada ‘is dead’ lalu kalian nekat Upload sambil berharap usaha terakhir ini bisa berhasil.

Kedua, tentu saja kehandalan jaringan. Minimal kalo akses jaman now, ya sudah masuk ke level 4G lah. Jadi saat nantinya dibutuhkan kecepatan Upload, gak sampe harus nunggu jam kerja lewat, lalu ditinggal tidur dan ngabisin sisa kuota.

Ketiga, nah… khusus kamu yang gak pengen susah-susah melakukan dua tips diatas, saran saya, coba deh gunakan SmartFren #GoUnlimited yang secara kuota, sudah gak perlu lagi dikhawatirkan, karena untuk yang satu ini memang beneran Unlimited. Gak seperti yang lain.
dan soal akses jaringan ?
Sekedar info, SmartFren sudah naik level ke 4G+. Jadi yang namanya kecepatan, sudah bukan masalah deh. Bahkan di area Kota Denpasar, tempat dimana saya tinggal, kecepatan SmartFren bahkan mampu diatas 20 MBps.

Say Goodbye ke #DramaKuota deh…

Dengan menggunakan akses SmartFren paket #GoUnlimited kamu gak bakalan was-was lagi musti cek kuota tiap kali mau share video content ke akun medsos.
Harganya juga cukup terjangkau bagi generasi milenial, apalagi buat kamu, kamu dan kamu.
Disamping itu, dengan jaringan SmartFren yang kini sudah murni 4G, sim card-nya pun bisa digunakan untuk semua jenis ponsel bahkan sekelas feature phone kelas androMax Prime yang 200ribuan itu.
Selain kuota data yang sudah gak ada batasnya, dengan mengaktifkan paket #GoUnlimited dari SmartFren ini, masih ada bonus lainnya juga yang bisa kamu lihat melalui aplikasi MySmartFren dengan mengunduhnya lewat Apps Store.
Mudah bukan ?

Terakhir, buat kamu-kamu yang sudah menggunakan paket #GoUnlimited dengan akses jaringan 4G+ SmartFren, bisa ikutan kompetisi buat dapetin giveaway #DramaKuota
Caranya gampang.

Share pengalaman internet gak sesuai ekspektasi dalam bentuk foto/video/komik/meme di Instagram, Facebook, Twitter, Youtube pribadi kamu, dan Lengkapi postingan dengan: komentar kamu #DramaKuota #GoUnlimited serta mention @smartfrenworld dan 2 teman mu

Hadiahnya:
iPhone X 64GB, Samsung Note 9 128GB, Redmi Note 5, Portable wi-fi Smartfren, Unlimited SP

Syarat Utama:
– Follow Instagram Smartfren @smartfrenworld dan
– Subscribe Official Youtube Channel dari Smartfren: https://youtube.com/smartfrenworld

Syarat & Ketentuan
-Cerita tidak boleh mengandung unsur SARA & Pornografi.
-Peserta diperbolehkan untuk memberikan cerita lebih dari satu kali
-Akun media sosial tidak boleh dikunci/private

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik