Mau liburan ke luar kota? Sebaiknya simak tips berikut untuk mendapatkan tiket pesawat murah meski tidak promo

Mencari tiket dengan harga murah memang seringkali dilakukan orang-orang yang sedang ingin berpergian ke luar kota, entah untuk kebutuhan pekerjaan ataupun untuk mengisi waktu liburan semata, sehingga berburu tiket pesawat yang murah saat promo memang seringkali dilakukan.
Tapi sayangnya promo tiket pesawat murah memang tidak selalu ada, sehingga anda pun harus mau mencari cara lain agar nantinya bisa mendapatkan promo tiket pesawat dengan harga murah.
Dengan tidak adanya promo tiket tentunya harga yang harus Anda bayarkan akan jauh lebih besar nilainya. Tapi kini Anda tidak perlu khawatir, karena meskipun tidak sedang ada promo, Anda bisa mengikuti beberapa Tips dibawah ini untuk mendapatkan harga tiket yang murah.

1. Pilih jenis penerbangan dengan menggunakan rute transit
Untuk Anda yang sedang merencanakan liburan ke luar negeri dan mencari tiket pesawat dengan harga murah, Anda bisa memilih penerbangan yang menggunakan rute transit. Karena seperti yang kita ketahui bersama, ketika memilih penerbangan dengan rute transit biasanya harga yang akan dikeluarkan jauh lebih murah dibandingkan ketika menggunakan tiket terusan atau direct. Sehingga kocek yang dipersiapkan nantinya pun akan jauh lebih murah.

2. Mencari situs terpercaya
Saat ini sudah cukup banyak situs-situs yang bisa Anda pilih untuk melakukan pembelian tiket pesawat yang murah, salah satunya Anda bisa memilih mister aladin sebagai tempat pencarian tiket pesawat yang anda inginkan. Apalagi ketika Anda baru bergabung menjadi member, kemungkinan besar masih bisa mendapatkan diskon cuma-cuma sebesar 10 %, sehingga nantinya harga yang akan dibayarkan untuk tiket pesawat Anda pun akan jauh lebih murah.

3. Lakukan pemesanan di waktu yang tepat.
Untuk Anda yang ingin mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah memang sebaiknya memilih waktu yang tepat untuk melakukan pembelian tiket, salah satunya dengan memesan jauh-jauh hari.
Karena biasanya harga yang ditawarkan akan jauh lebih murah, dibandingkan ketika Anda membeli tiket pesawat di hari yang berdekatan. Khususnya untuk penerbangan domestik Anda bisa melakukan pemesanan 2 sampai 3 bulan sebelum keberangkatan, dan untuk pemesanan internasional bisa dilakukan setidaknya 150 hari sebelum keberangkatan.
Jika pun kemudian Anda ingin mendapatkan tiket dengan harga sedikit lebih murah, biasanya ada hari tertentu seperi selasa dimana beberapa maskapai memberikan harga yang cukup murah.

4. Gunakan pembayaran dengan kartu kredit
Saat ini sistem pembayaran situs pembelian tiket pesawat memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan kartu kredit seperti yang bisa Anda lakukan ketika akan membeli tiket pesawat di mister aladin.
Nah tidak ada salahnya juga Anda menggunakan cara pembayaran yang satu ini, karena biasanya harga yang ditawarkan akan jauh lebih murah jika Anda menggunakan transfer secara langsung, dan ada juga poin yang bisa Anda tukarkan untuk mendapatkan harga yang jauh lebih murah lagi.

5. Selalu update informasi
Dengan banyak mendapatkan informasi tentunya Anda bisa membandingkan berbagai harga tiket dan mendapatkan harga yang murah meskipun tidak sedang ada program promo. Salah satunya selalu update informasi melalui media sosial, karena seperti kita ketahui beberapa maskapai juga seringkali memberikan pengumuman harga tiket mellaui media sosialnya.

Nah, demikian ulasan mengenai cara atau tips mendapatkan harga tiket pesawat murah meski tidak ada promo.
Semoga berguna.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik