#HPjadul BB 8707v si Bulky buat Kalangan Pebisnis

Ditengah keriuhan PDA Phone berbasis Windows Mobile yang dirilis bergantian oleh berbagai vendor ternama, dari Canada memperkenalkan Blackberry 8707 series, salah satu perangkat kerja golongan korporat yang mengedepankan teknologi Push Email. Dimana pada Jaman Old, untuk kalangan pebisnis hal ini jelas memberikan nilai tambah.

Namun karena bentukannya yang bulky tampaknya kurang begitu menarik perhatian bagi sebagian kalangan pengguna ponsel tanah air, meski fiturnya sudah mendukung fungsi telefoni.

Kehadiran BlackBerry pada masa ini memang belum bisa dikatakan booming. Saya sendiri melihat iklan bundling untuk BlackBerry series masih didominasi oleh jaringan operator Indosat, yang pada saat itu memang lebih menyasar kalangan pengusaha dengan sejumlah aktifitas pentingnya.

Secara spesifikasi, BlackBerry 8707 series ini sudah mengantongi jaringan 3G UMTS. Dikombinasi dengan tombol keypad qwerty yang empuk, makin nyaman digunakan meski belum menyematkam lensa kamera pada sisi belakang bodi ponsel. Internal storage nya bisa dikatakan sangat terbatas yaitu 64 MB tanpa dukungan slot memory tambahan serta RAM yang hanya sebesar 16 MB saja.

#HPjadul #BlackBerry #8707 #pushemail

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik