Pecahkan Rekor Personal, Lebih Semangat Gaes

Satu-satunya motivasi yang ada dalam pikiran selama ini dalam menempuh ribuan langkah dan belasan kilometer saat melakukan aktifitas jalan cepat, pagi ataupun sore hari, selepas jam kerja atau saat hari libur adalah Kesehatan.
Jangan sampai yang namanya Gula Darah bisa mengalahkan semangat untuk sehat. Naik drastis dan mempengaruhi organ tubuh atau fungsi penting lainnya.

Dengan menargetkan 10 ribu langkah per hari saja yang namanya Gula Darah masih betah naik-naik sendiri kalo nggak diimbangi dengan obat. Apalagi turun dari target ?

Meski bagi sebagian kawan, aktifitas ini dirasa seperti menyiksa diri, tapi saya pribadi masih bisa menikmatinya sejauh ini. Selain berjalan 5 KM-an memang belum terasa keringatnya walau sudah dilakoni dalam tempo cepat, manfaat cuci matanya juga bisa menyegarkan pikiran. Setidaknya ndak sekalut jaman old-lah.

Memecahkan rekor secara personal, sebenarnya bukanlah hal yang wajib dilakukan saban berolahraga. Tapi keinginan untuk sedikit lebih baik tentu saja ada. Dan gak setiap hari bisa dilakukan. Ya seperti kali ini.

Terpantau sekitar 251 hari yang lalu, rekor personal jumlah langkah seharian tembus hingga 30ribuan langkah yang kalau tidak salah gegara jalan kaki dilakukan pagi dan sore hari, ditambah aktifitas ngiring Ida Betara Ratu Gede, barong landung yang ada di lingkungan banjar kami, ke empat batas wilayah. Dan hari Sabtu lalu, pencapaian tersebut diperbaharui menjadi 31ribuan langkah dengan pola yang kurang lebih sama.

Sementara untuk 5 catatan terbaik lainnya yang tercatat pada aplikasi Samsung Health hingga hari ini belum ada kemajuan pembaharuan data satupun. Karena untuk memecahkan rekor personal urusan jauhnya jarak yang wajib lebih dari 16,41 KM tentu bukan urusan gampang. Pun termasuk 167 menit durasi yang setara dengan 2,5 jam-an aktifitas secara konstan. Minimal ya wajib meluangkan waktu yang cukup banyak dalam sekali waktu.

Tapi, who knows ?
Satu saat jika itu bisa dilakukan, mungkin akan saya lakukan dengan ikhlas. Karena apapun itu bentuk aktifitasnya, jika sudah didasari dengan keikhlasan dan bertujuan pada kesehatan, saya yakin bakalan bisa dilalui atau dilakoni dengan baik.
Tunggu saja.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik