X

Wajah Baru Blog, Lebih Kencang Lebih Responsif

Ide untuk melakukan perubahan pada wajah blog ini sebetulnya sudah lama ada. Hanya karena keterbatasan kemampuan dan ide, menyebabkan semuanya mentok tanpa agenda lebih lanjut.
Sampai pada akhirnya, bantuan pun datang.

Dokter Made. Adalah salah satu senior saya dalam komunitas Bali Blogger yang hingga hari ini tak pernah segan untuk berbagi ilmu dan pengalamannya, baik sebagai seorang dokter yang paham akan kesehatan, pula sebagai seorang blogger dalam dunia menulis di era digital saat ini.
Kesehariannya adalah seorang ASN yang dulunya pernah bertugas di Atambua, sementara di dumay Beliau ini merupakan salah satu Seleb yang berhasil merangkum semua pengalaman tadi menjadi dua buah buku. Emejing bukan ?

Dalam perjalanan Blog www.pandebaik.com sedari awal lahir, Dokter Made-lah yang pertama menawarkan diri untuk membantu memperganteng (ya karena pemilik Blog-nya seorang cowo) tampilan halaman hingga omzet kunjungan per harinya bisa mencapai 500an page view per hari per postingannya. Untuk ukuran sebuah blog baru dengan tulisan yang seadanya, memang cukup mencengangkan banyak kawan, saat itu.
Dimana semua berangsur menurun dan hilang seiring saya selaku pemilik blog, tersandung kasus.

Di tengah kembang kempisnya nafsu buat menulis, dan penampilan halaman yang tak ramah pengunjung, berselang satu dasa warsa, Dokter Made pun menyapa dan menawarkan bantuan yang sama kembali. Sungguh satu tawaran yang tak terduga.
Dan kali ini, lengkap dengan semua perawatan kesehatan laiknya seorang dokter ahli yang merawat pasien dengan telaten dan tuntas.
Sangat menggembirakan.

Hasilnya, halaman blog www.pandebaik.com per awal minggu ini memancarkan wajah yang cerah ceria ketimbang penggunaan Theme versi mobile sebelumnya.
Simpel sederhana, lebih kencang dan responsif pada pengunjung.
Buktinya, dari pemantauan Google Analytics, tingkat kunjungan jadi melonjak jauh, berkali lipat ketimbang biasanya. Jadi memacu kembali semangat menulis dan update postingan, yang tidak melulu mengulas soal #HPjadul. Cuma memang masih bingung, mau menuliskan perihal apa lagi.

Terima Kasih Dokter Made, atas semua kerja keras dan keringatnya pada blog saya ini.
Twice…

pande :hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik