#HPjadul Nokia 9500 Communicator Pertama dengan Lensa Kamera

Bagi pengguna ponsel tanah air yang masuk dalam kelompok eksekutif pengusaha, ponsel berbadan besar satu ini memang cukup ditunggu kehadirannya. Apalagi generasi ini merupakan penerus singgasana seri Communicator yang sejak awal sudah banyak berjasa membantu pekerjaan kantoran.
Nokia 9500.

Bisa jadi lantaran brand asal Finlandia ini menganggap pasar tanah air sangat potensial akan penjualan Communicator sejak seri 9120i, 9210 atau 9110 diluncurkan, hingga penjualan perdana seri 9500 dilakukan secara eksklusif di Indonesia.
Dengan harga jual yang hingga 8,5 Juta rupiah saat ponsel diperkenalkan, cukup membuat penggunanya mendapatkan prestise lebih ketimbang seri-seri sebelumnya.

Kemampuannya yang nyaris setara pc jaman old, memberi keleluasaan bagi mereka yang akrab dengan rutinitas mobile office, email client bahkan pengiriman gambar secara cepat melalui fitur MMS, berkat lensa kamera dengan resolusi VGA yang disematkan pada sisi punggung ponsel.
Yup. Ini adalah Communicator series pertama yang dibekali dengan lensa kamera meski masih standar ponsel biasa.

Mengadopsi sistem operasi Symbian 7.0 series 80, membuat Nokia 9500 sangat menarik untuk dimiliki pada jaman old. Apalagi tombol keypadnya cukup nyaman saat badan ponsel dibelah laiknya perangkat laptop. Sementara untuk layar depan, mengadopsi Symbian 40 khas ponsel standar Nokia saat itu.

Memiliki Internal storage 80 MB dan dukungan slot memori luar MMC, sudah cukup lumayan dan mumpuni saat digunakan secara mobile di luar area kantor, membantu pekerjaan yang luar biasa banyak. Ditambah dukungan konektivitas Bluetooth dan Wifi, serta InfraRed memberikan banyak opsi alternatif pertukaran ataupun pengiriman file.

Ah ya. Untuk Cover depan ponsel, Nokia Communicator series 9500 ini sudah bisa digonta-ganti menurut mood atau selera pemiliknya. Menarik bukan ?

#HPjadul, #Nokia, #Communicator, #9500

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik