#HPjadul Nokia 7700 Ponsel yang Tak Pernah Ada

Ngomongin brand Nokia saat jaman mereka jaya, sepertinya bahan yang saya miliki tak ada habisnya. dan untuk kali ini, lagi-lagi saya musti bicara soal inovasi desain yang pernah dilahirkan, lumayan membuat banyak orang terhenyak di Jaman Old.

Let’s see.
Kalian tahu model ponsel pada gambar ilustrasi diatas ? Nggak kan ?
Harus diakui bahwa secara desain model ponsel, Nokia seri 7700 ini tak banyak dikenal orang. Mengingat kehadirannya yang diperkenalkan sekitar akhir tahun 2003 silam, harus bersaing dengan sejumlah ponsel pocketpc yang sudah lebih dulu mengecap sukses. Selain itu agenda penggunaan sistem operasi Symbian 90 sepertinya bisa dikatakan masih prematur.
Dengan desain yang tak biasa, dimana model penggunaan mirip console games seri sebelumnya, N-Gage atau 3300, rasanya memang bakalan susah bersaing jika yang satu ini beneran dilepas ke pasaran.
Itu sebabnya seri 7700 merupakan salah satu ponsel Nokia yang Tidak Pernah Ada.

Padahal secara spesifikasi yang dibekali pada ponsel di konsep awal, cukup layak tampil dengan Internal Storage sebesar 64 MB dan kamera VGA. Plus layar sentuh yang sudah mengadopsi jenis TFT 65K.
Sayang memang.

Saya sendiri mendapatkan device Nokia 7700 ini dalam bentuk Dummy, berkat bantuan rekan @hp_jadul di akun IG dengan harga setara ponsel Android second standar bawah Jaman Now.
Tergolong mahal, apalagi ini hanyalah sebuah dummy phone, bukan ponsel yang biasanya bisa didapat dalam kondisi menyala meski ada unsur minusnya.
Tapi demi sebuah impian memiliki dan melihat langsung perangkat yang dahulunya hanya bisa dikagumi lewat halaman tabloid atau majalah ponsel, ya ditebus jua.

Baru pada periode akhir Tahun 2004, ponsel seri ini diluncurkan setelah mendapatnya beberapa Upgrade spek melalui seri 7710, yang sayangnya memang belum bisa diterima pasar dengan baik.

#HPjadul #Nokia #7700 #Symbian70

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *