X

RUMI Aplikasi Rumah Indonesia untuk Pendataan Perumahan

Sesuai dengan Surat yang disampaikan oleh Kepala Satuan Kerja Dekonsentrasi Sub Bidang Pembiayaan Perumahan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Bali dengan Nomor UM.01.03/171/Satker-SBPP.Bali/X/2018 perihal Pendataan Kebutuhan Rumah Tahun 2018, berkenan kiranya rekan-rekan ASN di lingkup Provinsi Bali khususnya, atau semua ASN di Indonesia, pun masyarakat secara umum serta TNI/Polri, bisa melakukan Input Data Perumahan pada Aplikasi RUMI (Rumah Indonesia) yang dikembangkan oleh Klinik Rumah Indonesia, Kementrian PUPR dan (hanya) dapat diperoleh serta diakses melalui Google Play Store ponsel pintar berbasis sistem operasi Android.
Aplikasi RUMI bisa diakses melalui halaman berikut :
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.app.zbfwhcaeoftytloypqdixvsdznjxekpkjaumlqwnm

Adapun Aplikasi RUMI dimaksud tidak membutuhkan Akun yang diRegistrasi sehingga diharapkan dari masing-masing Dinas/unit/Bidang/Seksi atau masyarakat umum dapat melakukan Input Data Perumahan dari 1 perangkat untuk semua data keluarga/staf di dalam satu ruangan atau secara perorangan. Mengingat tidak semua ASN/masyarakat umum memiliki perangkat ponsel pintar berbasis Android, dan pendataan tidak dapat dilakukan melalui halaman web dari PC Komputer.

Apabila dalam pelaksanaan proses input data diatas menemui kendala, mohon dapat menghubungi Satuan Kerja Dekonsentrasi Sub Bidang Pembiayaan Perumahan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Bali melalui Telp. 0361-257196 atau alamat email dekonpemb.perumbali@gmail.com atau dapat langsung menghubungi sdr. Benny Williyanto melalui nomor ponsel 081 236 429 880.

Demikian disampaikan untuk dapat ditindaklanjuti segera.

Terima Kasih.

Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Perumahan
Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Badung
(Pande Nyoman Artawibawa, ST., MT)
NIP. 19780416 200312 1 012

pande :hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik