#HPjadul HP iPaq 6515 Mobile Messsenger Jaman Old

Melanjutkan kesuksesan PDA Phone Jaman Old yang dibesut brand ternama HP Hewlett Packard lewat seri iPaq 6365, setahun kemudian kembali meluncurkan seri 6515 yang dijual dengan status Upgrade pada beberapa spesifikasi yang dianggap penting.
Salah satu diantaranya adalah OS.

Dengan dibekalinya sistem operasi Windows Mobile for PocketPC Second Edition membuat HP iPaq 6515 jadi sedikit lebih nyaman untuk digunakan meski dalam jangka lama sekalipun. Apalagi dengan tambahan keyboard qwerty di bawah layar, menjadikan seri ini digadang-gadangi sebagai Mobile Messenger Terbaik pada Jaman Old.
Konsekuensinya, dimensi layar jadi terpotong bujursangkar, lumayan menyulitkan bagi pengguna lama dalam operasional perangkat, utamanya pada aplikasi yang memang di-setup sesuai standar baku dimensi layar sebelumnya.

Selain melakukan peningkatan sistem operasi, salah satu jeroan yang pula di-Upgrade adalah lensa kamera pada sisi belakang ponsel yang sudah mencapai 1,3 MP lengkap dengan LED Flash serta kecepatan prosesor 400 MHz.

Tidak lama pasca 6515 dirilis, seiring diperkenalkannya sistem operasi Windows Mobile 5.0 pada khalayak publik, seri ini dirilis kembali lewat seri 6915 yang sedikitnya memiliki 4 varian lain di berbagai belahan negara.
Disandingkan dengan seri sebelumnya, perangkat ini jauh lebih ringan lagi dari segi bobot serta menghilangkan tonjolan antena pada bodi sehingga jauh lebih nyaman saat dimasukkan ke saku baju.

#HPjadul, #HP, #iPaq, #6515, #6915, #PDA, #Phone, #Windows

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *