#HPjadul Nokia 3350 Ponsel Pertama

Category : tentang TeKnoLoGi

Ponsel Pertama saya itu sebetulnya Nokia seri 3310. Hape Jadul yang fenomenal sampai-sampai perusahaan dari Finlandia itu merasa perlu merilisnya kembali tahun lalu dengan layar berwarna.
Tapi karena beli ponselnya harga Second alias bekas, performanya juga sudah parah dan gak rekomend buat dipake lantaran LowBatt. Akhirnya ponsel itu dijual lagi, nambah dana dikit, upgrade 40 seri jadi ponsel baru, Nokia 3350.

Salah satu jualan seri 3350 adalah adanya lampu ritmik pada keypad yang berkedip sesuai irama nada panggil yang masuk. Cukup menghibur karena diantara sejawat, belum ada yang ikutan menggunakannya. Dan ngomongin nada dering, ya jangan harap bisa dengan lantunan suara Via Vallen lah di Jaman Old begitu. Karena untuk bisa membuat satu rangkaian nada RingTone dibutuhkan buku panduan serta ketelatenan pembuatan nada yang secara kebetulan, fiturnya sudah ada pada ponsel yang saya gunakan itu. Jadi gampang lah. Pas jadi, tinggal kirim lewat sms ke ponsel jadul kawan lainnya.

SMS ?
Eh iya. Jaman itu belum ada Whatsapp, Line ataupun BBM. Jadi jangan harap juga bisa ena ena ngetik pesan secepat akses layar sentuh Jaman Now. Tapi seenggaknya, ngetik SMS Jaman Old, bisa kami lakukan sambil mejamin mata loh. Tanpa liat keypad sambil nyetir juga bisa. Hasilnya masih bisa dikatakan mendekati sempurna.
Sudah begitu, karena layar masih monochrome, ya jangan pula berharap bisa liat wajah pacar yang selfie menghiasi layar depan yang ukurannya seiprit.
Bisa gonta ganti logo operator saja sudah tergolong hebat. Berhubung musti pake kabel data yang musti kami tebus mahal di toko asesoris, lalu dicolokin ke PC lengkap dengan aplikasi Nokia PC Suite. Ribet dah.

Makanya jangan bangga dulu kalo kalian yang lahir dan besar di Jaman Now, meski sudah bisa punya ponsel dengan RAM 8 GB atau Internal 512 GB, bakalan tetep kalah kalo sampe berani adu ketahanan banting ponsel dari ketinggian, atau adu daya tahan batere sampe minggu depannya.
Jangan coba coba deh. ?

#SemangatSenin #GoUnlimited @SmartfrenWorld
#HPjadul

Post a comment

CommentLuv badge