Waspadai 3 Gejala Janin Tidak Berkembang dalam Kandungan

1

Category : tentang Buah Hati

Tumbuh kembang pada janin dapat dipantau dengan melakukan USG di dokter kandungan, hal ini memang bukan sebuah kewajiban, mengingat untuk beberapa kalangan dana mungkin menjadi kendala untuk bisa melakukan USG janin. Namun tetap saja sangat penting, selain berguna dalam melihat jenis kelamin dari buah hati, dengan melakukan USG juga sangat bermanfaat di dalam melihat pertumbuhan buah hati dalam kandungan apakah sudah optimal atau tidak, begitu juga dengan meminimalisir resiko bayi lahir cacat.

Hal tersebut tentunya patut untuk diwaspadai, mengingat dalam beberapa kondisi justru janin juga bisa mati di dalam kandungan, padahal usianya sudah cukup untuk lahir, berikut ini diantaranya ada beberapa ciri yang harus dikenali ketika janin tidak berkembang dengan baik di dalam rahim ibunya, diantaranya adalah:

1. Tidak ada gerakan.
Umumnya memasuki usia kehamilan trimester ketiga bayi sudah mulai menunjukkan adanya pergerakan, diantaranya adalah dengan menendang, namun dalam intensitas yang cukup ringan sehingga tidak terasa sakit, Anda patut untuk mewaspadai jika seandainya setelah memasuki usia kehamilan tersebut namun bayi tak bergerak sama sekali.

2. Munculnya flek hingga darah keluar dari kemaluan.
Gejala lainnya yang juga harus diwaspadai oleh ibu hamil ketika keluar darah dari kemaluan, padahal sudah memasuki usia kehamilan hingga 1 bulan pertama, bisa jadi terjadi keguguran.

3. Hilangnya rasa mual dan muntah atau yang dikenal juga sebagai morning sickness.
Ini merupakan salah satu gejala yang akan dialami oleh wanita hamil pada trimester pertama, namun seiring dengan memasuki usia kehamilan di trimester pertama gejala tersebut akan hilang, namun ketika belum memasuki usia kehamilan trimester kedua, namun gejala tersebut sama sekali tak dialami, bisa jadi berhubungan dengan kesehatan dari janin yang dikandung.

Guna menghindari hal yang tak diinginkan, maka kemudian dilakukan USG. Para wanita hail harus memperbanyak pengetahuan terkait dengan kondisi kehamilan mereka jika tidak ingin bermasalah. Mulai dari trimester pertama, seputar kehamilan trimester kedua sampai dengan trimester ketiga atau jelang persalinan.

Comments (1)

ya tuhaaan.. semoga istriku baiak baik saja. terima kasih pandebaik, informasi informasinya sangat bermanfaat. saya tunggu informasi berikutnya

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge