#HPjadul Multimedia Mumpuni Jaman Old Nokia N73

Category : tentang TeKnoLoGi

Kemunculan ponsel satu ini kalau tidak salah ingat, dinanti begitu banyak orang. Pasalnya N73 merupakan ponsel Multimedia Nokia pertama yang disematkan lensa kamera 3,2 MP, tergolong resolusi besar ukuran jaman itu dan menyandang nama besar Carl Zeiss pula. Yang bisa diaktifkan secara otomatis dengan cara menggeser penutup lensa di sisi punggung ponsel. Sudah begitu, salah satu andalan Nokia dari N series ini membawa pula dual speaker stereo yang menyebabkan seri ini dirilis kembali dalam balutan chasing berwarna Hitam dan label Music Edition lengkap dengan tema layar yang baru bersama beberapa seri lainnya.

Nokia N73 memiliki bentuk candy bar dengan dimensi layar yang cukup lebar di Jaman Old. Membawa sistem operasi Symbian 60 3rd edition membuatnya cukup mumpuni untuk mengoperasikan beberapa aktifitas penting termasuk urusan Push Email via aplikasi berbasis Java Morange, yang saat itu sedang menjadi Trend Global gegara perangkat bulky Blackberry.

Saya sendiri menyandang ponsel N73 ME sebulan sebelum kelahiran putri pertama, Mirah GayatriDewi demi hasrat mengabadikan gambar dan video pertama yang bersangkutan melalui layar ponsel. Serta mempensiunkan perangkat kamera saku saat itu, Konica Minolta dari aktifitas rutin sehari-hari.
Berpasangan dengan ponsel Nokia cdma 6275i, menjadikannya pasangan ideal selama hampir dua tahun kedepannya.

#HPjadul #Nokia #N73 #ME #CarlZeiss #JamanOld #Morange

Post a comment

CommentLuv badge