Menu
Categories
Tubemate, Unduh Cepat Video Favorit Akun Sosmed [Update]
June 29, 2018 tentang TeKnoLoGi

Setahun lalu sebenarnya sudah pernah menurunkan postingan tentang aplikasi TubeMate, Mudah Unduh Video di Android.
Salah satu aplikasi yang powerful untuk mengunduh streaming video dan menjadikannya koleksi pada ponsel Android, dari portal penyedia YouTube. Bisa didapat secara gratis melalui halaman web tubemate.net yang sayangnya memang tidak tersedia di pasar aplikasi resmi Google Play. Bagi yang emoh menginstalasi aplikasi dari luar pasar aplikasi resmi, kelak akan menjadi kendala besar.

“Ponsel Android Jaman Now sudah memiliki akses ke YouTube Offline, jadi buat apa install TubeMate lagi ?”
Tanya seorang kawan beberapa waktu lalu.

Meski sama-sama bisa diunduh dan disimpan pada ponsel dan bisa dimainkan kembali tanpa membutuhkan koneksi internet lagi, bedanya aplikasi TubeMate dengan YouTube Offline adalah file hasil unduhan bisa ditemukan pada storage ponsel, dan dibagikan atau share kembali ke ponsel atau media lainnya dalam bentuk video biasa, bukan sekedar link. Satu kelebihan yang jauh lebih baik bukan ?

Nah, di postingan kali ini ada [update] yang ingin saya tularkan lagi dari pembaharuan aplikasi TubeMate yang sudah mencapai versi 3.15. Dengan tambahan fitur dukungan, mampu mengunduh video favorit dari sejumlah akun SosMed.
FaceBook, InstaGram dan terakhir tentu saja Twitter.
Secara cepat dan mudah.
Bagaimana ?

Ya. Untuk aplikasi TubeMate versi 3.15 pihak pengembang sudah menanamkan kemampuan pengunduhan dari akun SosMed Twitter dimana hingga bulan lalu saat saya masih berusaha mencobanya, video hanya bisa diunduh dari layar pc/laptop menggunakan mobile Twitter dari jendela Browser. Sementara kemampuan pengunduhan dari akun SosMed FaceBook dan InstaGram sudah tertanam pada versi 3.0 sebelumnya.

Ini jelas menarik mengingat banyaknya Joke Retjeh di akun Twitter yang tidak kalah uniknya dengan InstaGram maupun FaceBook. Macam video Joged boneka Oppo yang dimodif musiknya menjadi themesong Pokemon, cukup menarik perhatian anak-anak hingga video kompilasi ucapan singkat seorang cewek yang dishare oleh akun @highendcircle. Cukup membuat saya senyum-senyum sendiri dengan hebatnya kemampuan si pembuat video menebak-nebak kata yang diucapkan. Kalian bisa menemukan tweetnya disini.

Caranya Gampang.
Buka aplikasi TubeMate, lalu arahkan halaman ke SosMed yang diinginkan, trus Login dengan akun yang dimiliki. Scroll ke video yang diinginkan dan buka videonya. Bakalan muncul tanda panah ke arah bawah dalam lingkaran merah, sebagai opsi unduh dalam berbagai pilihan resolusi layar. Berikan nama filenya, lalu Unduh.
File bisa ditemukan pada Internal Storage folder Video.
Mudah bukan ?

Leave a Reply
**** *