Menu
Categories
Pentingnya Menjaga Kesehatan untuk Keluarga
June 12, 2018 tentang Opini

Usianya masih tergolong muda saya rasa. Belum menginjak 50 tahun. Namun ia sudah pergi mendahului kami pasca pecahnya pembuluh darah di kepala siang harinya. Hanya terhitung jam, kabar duka kami terima.

Ia hanyalah satu dari sekian banyak saudara yang saya miliki. Satu dari sekian saudara pula yang mengalami sakit serius di usia muda. Demikian halnya saya.

Kerap kali kami abai pada kesehatan. Lebih suka bergelimang kesukaan baik akan makanan, minuman atau aktifitas yang tidak sehat. Dan rata-rata kami memang jarang berolahraga.
Semua baru menyadari betapa terlambatnya datang penyesalan. Utamanya bagi kami begitu mengetahui ada teman baru didalam tubuh, yang siap menggerogoti daya tahan tubuh, pula umur yang begitu didewakan banyak orang. Ada banyak potensi teman lainnya yang siap menemani jika tak jua mengubah pola hidup.

Olah raga kini menjadi penting.
Setiap hari. Begitu luang, pagi dan sore hari, langsung dilakoni. Gak peduli suasana hati, karena begitu keringat mulai menetes, semua jadi bersemangat kembali. Cuma memang sudah terlambat untuk memulainya.

Kesehatan itu urusan gampang sebenarnya. Selama pemasukan kalori kedalam tubuh bisa diimbangi dengan pengeluaran kalori yang setara, sekiranya masih aman situasinya. Namun alangkah bagusnya bisa sedikit lebih meneteskan keringat agar kesehatan bisa lebih terjaga. Maka itu perbanyak gerak badan, kurangi asupan makan enaknya.
Sederhananya ya jaga pola makan saja sudah cukup.

Toh ketika kesehatan bisa dijaga, semua itu demi masa depan diri sendiri, keluarga, utamanya anak anak dan istri bagi mereka yang sudah berumah tangga. Ndak kasian sama anak anak yang masih perlu kasib sayang orang tua, malah ditinggal pergi secara permanen ? Atau Ndak kasian sama Istri yang begitu kerasnya diperjuangkan saat masa pacaran dulu, kok ya ditinggal jauh ?

Kalian yang masih muda, ada baiknya mulai rajin menjaga kesehatan mumpung masih bisa. Mumpung belum terlambat. dan Mumpung ada yang mau mengingatkan.
Jangan sampai semua terlambat baru menyesal.
Ingatlah bahka kalian masih punya seseorang yang bakalan merindukan kehadiran sosok yang disayanginya, dari bangun tidur hingga tidur lagi.

Leave a Reply
**** *