Teori Konspirasi Memutus Hubungan dengan Dunia Maya (season 1)

Pada Era Teknologi Jaman Now, hubungan umat manusia dengan dunia maya dalam pandangan mata bathin jadi semakin dekat saja. Sedekat upil dan jari tangan.

dan laiknya semua cermin kehidupan yang ada di sekitar kita, pemanfaatan segala sumber daya yang dapat diunduh dari dunia maya memiliki dua mata sisi yang berbeda. Positif dan Negatif. Tergantung motivasi atau tujuan penggunaan juga potensi dan lingkup pergaulan yang terjadi setelahnya.

Seorang kawan, katakanlah dari negara api, tiba-tiba datang ke meja saya dan mengeluhkan tabiat pujaan hatinya yang dahulu dikenal gaptek atau gapgap teknologi, kini menjadi pecandu setelah kawan saya memperkenalkan selingkuhannya selama ini yang bernama Dunia Maya.
Alhasil semua akun pengiriman pesan hingga sosial media bahkan penggunaan senjata suku aborigin secara ilegal pun menjadi santapan sang pujaan hati hampir setiap detik, bahkan saat mereka bercinta sekalipun, ponsel dengan ram 60 GB itu pun tak pernah lepas lagi dari genggaman.

Aku jadi Jablay…
Ungkap kawanku ini seraya memberikan #kode yang sayangnya malah luput kutangkap dengan baik.

Sambil menghisap dalam rokokku, Kutulis syair tentang hati yang khawatir…

dan mencoba menuliskan sebuah Teori Konspirasi, bagaimana upaya Memutus Hubungan sang Pujaan Hati dengan Dunia Maya, yang bisa kuceritakan sebagai berikut ini. Bisa disimak bareng-bareng yah.

Akan tetapi, sebelum masuk pada bagaimana isi Teori Konspirasi dimaksud diatas tadi, ada baiknya kalian mengetahui dan memastikan dulu Dua Hal Penting berikut ini.

Pertama, ketahui dahulu aktifitas apa saja yang sering dilakukan. Katakanlah Chat perpesanan dengan peluang selingkuh seperti Whatsapp, Line, bahkan Telegram.
Lalu ada akun sosial media macamnya FaceBook yang masih saja Trend hingga kini padahal data pribadi kalian sudah dijual murah tempo hari, Instagram, Twitter atau apapun itu.
Kontak Telepon atau sms konvensional, bisa jadi masih jua dipergunakan meski Dunia Maya sudah menjadi tempat tinggal yang baru.
Atau bahkan portal infoTAIment nomor satu yang kerap menjadi bahan bacaan saban hari.

Kedua, yakinkan dahulu apakah penamaan GapTek tadi masih tetap dianutnya hingga saat Teori Konspirasi ini ditulis ? Karena ndak bakalan lucu kalo belum juga ngapa-ngapain, si target sudah tau duluan kalo kalian mau ngapa-ngapain.
Upayakan keep silence dan stay calm. Eh kebalik yah ?

Nah, untuk Teori Konspirasinya sendiri bisa kalian baca di postingan berikutnya, kira-kira setelah 69 Likes.
Sepakat ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik