Lavender Challenge, Tantangan Global Samsung Health Bulan Mei

1

Category : tentang KeseHaRian

Pergelangan kaki selalu nyeri saban sore hari. Bisa jadi lantaran saya terlalu memaksakan langkah untuk mengejar target harian yang ditetapkan agar mampu menjaga kesehatan dan stabilnya gula darah disela kesibukan kerja dan rutinitas harian.
Namun semuanya akan kembali normal ketika pagi menjelang. Istirahat semalaman, biasanya menyembuhkan rasa nyeri yang ada dan menagih janji untuk bisa berjalan kembali.

500 ribu langkah dalam satu bulan. Pencapaian yang luar biasa bagi saya pribadi. Baik di bulan Maret maupun April kemarin.
Artinya ada sekitar 10 sampai 15 ribu langkah setiap harinya wajib dilakoni. Dan itu biasanya baru bisa terwujud saat hari libur kerja. Apalagi jika tak ada kewajiban pagi yang harus dipenuhi untuk anak anak.

Bulan Mei ini ada Lavender Challenge. Tantangan global dari Samsung Health, aplikasi bawaan ponsel dan juga Gear S3 Frontier.
Masih menargetkan 200 ribu langkah setiap bulannya, dan kali ini, tampaknya bisa dilalui saat hari ke-10 menjelang. Makin bersemangat lantaran jadi adiktif, ketagihan setiap kali dijalani.

Berjalan kaki dengan langkah cepat adalah salah satu opsi terbaik bagi mereka yang positif mengidap diabetes. Selain mampu menjaga kestabilan detak jantung, pula tidak terlalu membebani kaki untuk bisa menopang beratnya badan saat aktifitas dilakukan.
Itu sebabnya minimal ada sekitar 4 sampai 10 kilometer yang bisa dikoleksi setiap kali dilakoni. Bergantung pada situasi dan kondisi yang ada.

Efek positif ketika semua itu usai adalah nyenyaknya tidur, dan segarnya hari bisa dinikmati bersama anak-anak dan keluarga.
Kalian yang belum pernah mencobanya, wajib dipaksakan. Karena memang sulit untuk bisa memulai sesuatu yang kelak bisa memberikan kesempatan lebih panjang pada hidup.

Comments (1)

Bener banget. Awal nya memang harus dipaksakan tapi efeknya akan sangat baik untuk kedepannya.

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge