Mereka Cahaya yang selalu Ada

Category : tentang Buah Hati

Hari masih gelap, hanya ada sedikit penerangan yang masih menyala disekitaran rumah. Satu persatu langkah kaki perlahan menyusuri paving lama menunaikan tugas rutin pagi sebelum berangkat kerja. Tawa anak-anak terdengar nyaring dari kejauhan.

Ara dan Intan sudah bangun rupanya.

Dua wajah mungil itu hadir di kaca jendela memanggil-manggil Bapak dengan nada yang riang. Sesekali neneknya mengingatkan keduanya agar tak terlalu ribut lantaran ini masih pagi buta, belum banyak yang tersadar dari mimpi.

Si bungsu Ara, hari ini menginjak usianya yang ketiga tahun. Gak nyangka aja kalo ia sudah sebesar ini.
Bayi yang dulu pernah ditangisi saat terbaring lemah falam inkubator rumah sakit, tumbuh dengan segala kepintaran dan tawa candanya dengan nada bicara khas. Kalian yang biasa menghubungi kami lewat nomor rumah, pasti tau siapa pemilik suara penerima telepon kami.

Intan yang kini sudah masuk ke jenjang TK besar, merupakan teman setia si bungsu dalam bermain, bercerita dan juga bertengkar. Ia terlalu polos untuk berada diantara adik dan kakaknya. Selalu mengalah jika dijahati. Jadi paling cengeng dan sensi. Berusaha menarik perhatian kami, kedua orang tuanya jika sudah berada di rumah saat hari libur. Belakangan mulai tertarik untuk live secara rutin di akun instagram milik Ibunya.

Si sulung Mirah, tumbuh tinggi dan jangkung untuk anak seusianya. Apalagi saat bersanding dengan kawan-kawan sekelasnya. Selalu menginginkan segala sesuatunya bisa tampil sempurna termasuk soal waktu. Mirip neneknya. Sudah mulai keteteran jika berhadapan dengan mata pelajaran di sekolahnya meski hingga hari ini masih dipercaya memegang rangking tiga besar di kelasnya.

Anak-anak ini benar-benar karunia Tuhan yang paling indah. Banyak orang rela menghabiskan waktu luang untuk bisa menikmati tumbuh kembang mereka yang berharga. Banyak juga yang masih tetap berupaya bisa mendapatkan kesempatan yang sama menikmati anugerah-Nya. Namun banyak juga yang tak menginginkan keberadaannya.

Bagi kami, Mereka adalah cahaya yang kelak akan selalu ada bagi kedua orang tuanya.

Post a comment

CommentLuv badge