Dilema Pesanan GoFood Babang GoJek

Pagi-pagi di hari suci Pagerwesi usai olah raga, ceritanya nih langsung nyambangi KFC Persimpangan Nangka buat ambil paket kupon bazaar 2 pcs yang kampretnya memang ndak boleh melewati Drive Thru. Jadi antre depan display, dibelakang Babang GoJek yang lagi menunggui ponselnya dipake Babang KFC buat menghubungi Klien.
Setelah ngomong sepuluh menitan, ponsel pun dibalikin, dan Babang GoJek diminta nunggu di meja dan Babang KFC memproses pesanan Klien.

Aksi begini bagi Klien pemesan GoFood sebenarnya sudah lumrah. Apalagi kalo tingkat pesanannya masuk kategori ‘Tidak Jelas’, maka kewajiban Babang GoJek lah yang memperjelas atau memastikan sebelum melakukan pemesanan ketimbang Klien kecewa dan memberi Bintang Satu.
Cuma masalahnya, sepengetahuan saya sih yang namanya pulsa telepon milik si Babang GoJek yang digunakan sebagai sarana untuk memperjelas atau memastikan pesanan tadi, rasanya tidak termasuk dalam uang jasa yang dimintakan dalam sistem kepada si konsumen.

Babang GoJek yang saya tanyakan kali ini pun mengamininya. Bahkan tidak jarang, ketika pesanan yang dimintakan sudah habis, meskipun komunikasi terjadi hingga setengah jam-an antara Konsumen dengan pemilik Warung yang diSupport GoFood, pembatalan pesanan juga tidak pernah mencakup biaya percakapan tadi. Maka pilihannya ya memanfaatkan promo gratisan bicara sesama operator yang digunakan Konsumen dengan nomor ponsel si Babang GoJek.

Dilema juga sih ya…

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

5 thoughts on “Dilema Pesanan GoFood Babang GoJek

  • March 24, 2018 at 8:50 pm
    Permalink

    Babang Gojek banyak cerita kasihan, tapi profesi gojek tetap diminati ya. Artinya, cerita melow itu cuma pelangi saja dlm kehidupan mereka. Tetap aja ngojek krn omzet nya lumayan. Kita jangan terjebak arimata nya babang gojek klo gitu hahahaha

  • March 25, 2018 at 1:24 pm
    Permalink

    Kasian si Babang Gojek, kasian juga yg antre di belakangnya, haha

  • April 23, 2018 at 8:31 am
    Permalink

    Masukan yang mantap dari penggiat Online. Cuma ya tetep kasian aja Mas

  • April 23, 2018 at 8:32 am
    Permalink

    Ribet juga. Tapi ya namanya cari rejeki

Comments are closed.