Onet, Membunuh Waktu Perayaan Nyepi Tanpa Internet

Category : tentang TeKnoLoGi

Salah satu keluhan terbesar netizen yang berdomisili ataupun berlibur di Bali saat perayaan Nyepi tahun ini adalah ketiadaan Internet. Keputusan Kominfo atas dasar usulan dari PHDI beberapa waktu lalu rupanya didukung penuh oleh sejumlah besar operator internet tanah air, utamanya dalam kaitan jaringan telekomunikasi.
Maka lengkap sudah penderitaan mereka yang sebelumnya sudah sangat berkeberatan dengan adanya empat larangan sebagaimana tertuang dalam Catur Brata Penyepian, kini ditambah pula dengan Amati Internet.

Tidak bisa Update Status, berbagi Swa-Foto, selfie di jalanan, atau bahkan War antar pejuang Mobile Legend.
Tak tampak lagi kerumunan anak-anak di pojokan rumah sambil menggenggam ponsel dan menatap lekat layar gawai masing-masing. Berganti dengan tiduran sepanjang hari setelah lelah mengarak ogoh-ogoh semalam suntuk.

Kalian yang tidak termasuk pada golongan diatas, sudah ngapain saja seharian ini ?
Menonton film di layar pc, bercengkrama dengan keluarga sambil memandangi cerahnya langit, mencandai adik bayi yang lucunya melebihi pikachu, atau bahkan bermain games tanpa akses inernet pada layar ponsel, bisa jadi pilihan bagus untuk membunuh waktu seharian ini.

Adalah Onet, satu games yang selama ini setia menyambangi layar depan kedua ponsel yang saya miliki, namun lantaran kesibukan jadi jarang dimainkan. Kali ini jadi favorit saya sepanjang hari, disela kelelahan menulis, mencoba memenuhi resolusi perayaan Nyepi tahun ini.

Caranya cukup mudah. Hanya menemukan dua gambar pokemon yang serupa, pada sisi yang sama atau berhadapan. Semudah cocot para motivator dalam mengemukakan pemikiran mereka akan nikmatnya hidup.
Namun yang membuat pemainnya sedikit kesulitan adalah upaya mata untuk bisa menemukan dua gambar serupa tadi, dari 128 gambar senada yang diatur dalam grid berdempetan 16×8. Dalam waktu yang singkat.
Jangan harap bisa leyeh leyeh saat memainkan games yang satu ini, karena selain harus berpacu dengan waktu, mata kalian dituntut pula ketelitiannya dalam menemukan pasangan yang sama.

Selama memainkan Onet, dari sekian kali percobaan ulang, level rendah 4-5 lumayan membuat frustasi lantaran tingkat kesulitan menemukan karakter yang sama pada posisi yang sejajar, cukup menyulitkan. Sehingga dari 6 kesempatan untuk melakukan pengacakan gambar, harus terbuang percuma pada kedua level tadi. Namun jika beruntung, kalian bisa mencapai level hingga 25-an, tanpa pernah tahu permaianan ini punya tingkatan tertingga pada level yang mana.
Sangat berbeda dengan Onet versi PC yang hanya sampai Level 7, pemain sudah bisa mencatatkan namanya pada scoreboard.

Post a comment

CommentLuv badge