Menu
Categories
Tips Mengubah SmartFren AndroMax Prime 4G LTE menjadi Jaringan Hotspot
February 26, 2018 tentang TeKnoLoGi

Jelang akhir tahun 2017 kemarin, SmartFren merilis ponsel Murah dan Terjangkau bagi kantong semua lapisan masyarakat. Ya, dengan harga jual hanya 299 ribu saja, konsumen SmartFren bisa membawa pulang sebuah ponsel standar masa kini dan bahkan sudah termasuk kuota data Unlimited pula.
AndroMax Prime.

Ulasan mengenai fitur dan kemampuan apa saja yang dimiliki, November lalu sudah sempat saya oprek lebih jauh. Kalian bisa temukan tulisannya pada postingan AndroMax Prime, Classic Phone dengan Segudang Fitur Dahsyat.
Namun untuk bisa menggunakannya sebagai Modem/HotSpot Wifi tampaknya perlu Tips Tambahan, karena secara default saat Unboxing ponsel dilakukan tahun lalu, tak satupun Menu ataupun Opsi dimaksud tersedia sebagaimana halnya review beberapa kawan lainnya.
Nah, Awal Tahun ini SmartFren tampaknya ingin mengubah Image AndroMax Prime sebagai ponsel Standar Masa Kini menjadi setara SmartPhone meski secara kemampuan instalasi Aplikasi Tambahan amat sangat terbatas.

Yuk Intip bagaimana caranya mengubah SmartFren AndroMax Prime 4G LTE menjadi Jaringan Hotspot, berikut ini.

Pertama, kalian bisa mengakses menu Extra dan pilih opsi paling bawah. Ya, Pembaharuan Sistem.
Lalu periksa ketersediaan Firmware Terbaru menggunakan jaringan yang kalian punya, dan lakukan pengUnduhan, yang secara ukuran hanya berkisar sebesar 24,36 MB saja. Cukup Ringkas bukan ?

Kedua, lakukan Pembaharuan Sistem melalui proses Booting hingga ponsel siap digunakan kembali. Lalu buka Menu Pengaturan dan cari opsi ‘Lainny’.
Taraaa… Opsi “Hotspot Portable” pun muncul pasca instalasi Firmware berhasil dilakukan.

Ketiga, lakukan Pengaturan lebih lanjut untuk Nama Akses HotSpot maupun Password yang sekiranya akan digunakan. Lalu silahkan berbagi untuk Tiga Device lainnya.

Menarik bukan ?

Leave a Reply
**** *