Libur Panjang Tanpa Liburan

2

Category : tentang KeseHaRian

Yeah, demikianlah adanya.
Padahal momen seperti minggu ini jarang-jarang bisa didapatkan. Cuma karena kesibukan baik pribadi maupun anak-anak, libur panjang kali ini nggak bisa dilewati dengan Liburan sekalipun.

Pertama ya terkait upacara pelebon staf kami yang meninggal beberapa waktu lalu, jatuh hari Sabtu siang. Praktis, dari Jumat sudah nggak ada rencana khusus terkait itu. Nyambung ke hari Minggu hingga Selasa, Mirah putri pertama kami ada agenda pengayaan di sekolahnya, Kumon Matematika dan Les pagi. Maka buyar sudah semuanya.

Saya sendiri masih dalam upaya menurunkan kadar gula darah yang sekitar dua minggu lalu sempat naik gila-gilaan, mencapai angka 468 mg/dl yang musti ditebus dengan puasa makanan enak. Syukurnya Sabtu pagi kemarin gula puasa sudah bisa turun ke angka cantik yang dipuja sebagian besar rakyat Indonesia. 212 mg/dl. Meski masih tergolong tinggi, tapi lumayanlah, sudah ada kemajuan.
Menu makan siang musti dialihkan ke sayuran tanpa nasi. Sementara sarapan pagi dan malam, beras rendah gula diganti pake beras hitam hasil pembagian di kantor. Lalu cemilan berubah menjadi ketela, dan kopi sachet menjadi teh atau kopi tanpa gula. Menyiksa tapi sudah nggak ada pilihan lain.

Libur panjang bukan berarti pula jadi makin banyak waktu luangnya. Gegara permainan Plants vs Zombie 2 rasanya semuanya jadi serba terbatas. Sudah masuk tahap adiktif, serupa dengan Subway Surf atau FaceBook beberapa waktu lalu. Menyita perhatian lantaran keasyikan.
Maka itu jangan heran pula kalo halaman ini jadi jarang update tulisan. Kalopun ada palingan ya keluh kesah saya yang gak ada faedahnya bagi kalian yang mampir dan membaca.

Kalo kalian, libur panjang ini sempat kemana saja ?

Comments (2)

Wakakaka….faedahhh ko Bli..

[Reply]

pande Reply:

Biar ada saja postingannya, lama ndak nulis nulis lagi

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge