Ini Tahapan Program Diet Tanpa Nasi

1

Category : tentang Opini

Bagi orang Indonesia, menurunkan berat badan tanpa nasi adalah salah satu cara yang bisa menjadi pertimbangan dan patut untuk dicoba. Hal ini dikarenakan, bagi orang Indonesia nasi merupakan makanan pokok setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat. Bahkan bagi masyarakat Indonesia ada istilah “belum makan” kalau belum mengkonsumsi nasi, meskipun sebenarnya pada hari itu telah mengkonsumsi makanan yang juga mengandung karbohidrat. Kebiasaan masyarakat Indonesia sudah terbentuk sejak dulu sehingga sulit untuk dihilangkan. Padahal orang Indonesia bisa mendapatkan asupan karbohidrat dari sumber makanan lainnya yang lebih sehat dan rendah kalori.

Karbohidrat adalah nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia. Kandungan kalori yang terdapat didalamnya diperlukan oleh tubuh untuk diubah menjadi energi sehingga akan membantu manusia untuk bisa melakukan aktivitasnya sehari-hari. Meskipun demikian, asupan karbohidrat tetaplah harus sesuai dengan aktivitas yang dikerjakan, karena kalau asupan karbohidrat yang masuk terlalu banyak dan tidak seimbang dengan aktivitas anda, kalori yang terkadung didalamnya akan mengendap dan menjadi lemak dan akhirnya berat badanpun menjadi bertambah.

Gambar diambil dari halaman www.dietcepatalami.com

Di Indonesia, nasi merupakan pokok pertama untuk memenuhi kebutuhan akan karbohidrat. Setiap hari masyarakat Indonesia mengkonsumsi nasi, bahkan sampai 3 kali dalam sehari. Belum lagi makanan-makanan lainnya yang juga mengandung karbohidrat serta kalori. Oleh sebab itu jika anda ingin menjalankan program diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal salah satu cara yang paling efektif adalah mengurangi atau bahkan diet tanpa nasi. Hal ini perlu dicoba, karena nasi mengandung karbohidrat yang cukup tinggi apalagi jika mengkonsumsinya terlalu banyak. Anda bisa mencoba makanan lain untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat yang lebih sehat dan tentunya rendah kalori, karena di Indonesia ada banyak makanan yang bisa menjadi pilihan untuk membantu anda saat melakukan cara diet yang baik. Sebenarnya apabila konsumsi nasi tidak berlebihan tidak akan membuat kegemukan, namun terkadang orang Indonesia suka lupa, apalagi saat makannya ditemani oleh lauk pauk yang nikmat dan juga lezat yang menyebabkan konsumsi nasipun menjadi banyak.

Comments (1)

oo begitu baiklah, akan di coba
3835group.com´s last blog post ..Ketika All New CBR 250 RR di Labur Warna Putih, Elegan dan Mewah

[Reply]

Post a comment

CommentLuv badge