Kenakalan Anak Sekolah

Category : tentang Opini

Sebetulnya saya enggan kalo ngomongin soal satu ini, karena bukan ahlinya pula bukan orang yang paham akan kondisi lapangan yang sebenarnya.
Akan tetapi ketika mendengar dan mendapat masukan dari yang lain, sempat tergelitik juga untuk mengungkapkannya di halaman ini.
Hanya di halaman ini saja.
Ya anggaplah ini hanya sesi curhatan saya.

Soal kenakalan anak sekolah, jaman menjalaninya ya sekali dua pernah juga melakukan, terlibat didalamnya, menjadi korban, bahkan ketahuan. Namun ketika disandingkan dengan posisi yang dialami putri pertama saya, mirip dengan cerita shitnetron televisi, ya agak geregetan juga jadinya.
Pengen melabrak, tapi kok ya ini anak-anak sekolah SD kelas 4, atau dibiarkan tapi kok ya eman diteruskan tanpa adanya pengawasan dari orang tua.
Jadi ceritanya ingin share dengan para orang tua dulu deh paling aman.

Melihat adanya kenakalan anak sekolah SD kek gini, mengingatkan juga kisah cerita almarhum kakak saat ia masih menjejak masa sekolahnya dulu. Punya kawan baik sesama perempuan, yang kadang menjadi sahabat di kala duka, juga musuh saat berbeda pemikiran. Sementara saya, bisa jadi pernah tapi sepertinya tak separah itu. Mungkin karena kami laki-laki, jadi tak terlalu dalam lah perbedaannya terasa.

Nah balik lagi ke persoalan kenakalan anak sekolah, kalo didiamkan ya lama-lama bikin geregetan juga. Mengingat oknum yang sepertinya ingin berkuasa dan semua teman tunduk padanya ini, mirip dengan karakter antagonis yang diperankan begitu licik dan sinisnya dalam episode shitnetron tadi. Antara pengen ngejambak dan menampar si anak dan ngingetin bahwa apa yang dilakukannya itu tidak baik, atau membalikkan keadaan sesekali agar dia pernah berada di posisi korban. Tapi eh ya ndak boleh seperti itu kan ya ?

Post a comment

CommentLuv badge