Ngumpul lagi, Heboh lagi

Category : tentang KeseHaRian

Anget anget Tai Ayam.
Biasanya kalo pas lagi anget, ya ramai topik dan bahan pembicaraannya.
Begitu dah lama, sepi dan kering.
Gitu deh kebiasaan kita kalo baru bikin group chat, obrolan antar kawan. Ada aja yang dibahas.

Begitu juga acara Ngumpul kami di group Whatsapp seminggu terakhir.
Setelah rame bertengkar dan musuhan di BlackBerry Messenger, group Alumni kelas A1 Fisika angkatan 1992-1995 SMAN 6 Denpasar, pindah kamar ke dimensi lain yang jauh lebih familiar penggunaannya.
Nggak harus tanya-tanya PIN, tapi cukup ngandelin nomor ponsel mereka.

Voila, Group Whatsapp kami pun dibuat dalam sehari.

Adalah Wahyu Adi Mulyono, kawan kami yang punya kemampuan intelegensia dan finansial yang diatas rata-rata itu, saya mintakan tolong agar memantau nomor ponsel semua kawan yang masih aktif di Group BBM, untuk dibuatkan Group WA.
Ndak ada agenda khusus sih kali ini. Apalagi rencana Reunian atau gimana gitu.
Cuma Ngumpul doang, say hello.
Hasilnya lumayan. Dari 41 kawan seruangan, akhirnya tersisa 9 orang lagi yang belum ketemu nomor ponselnya. Secara rumah asal sih masih bisa terpantau, cuma soal waktu luang untuk main ke masing-masing mereka aja yang belum kesampaian.

Tidak hanya itu, tampaknya postingan pertanyaan kami pada beberapa kawan seruangan, dipantau pula oleh alumni dari kelas lain. Yang kemudian berinisiatif membuat group Whatsapp pula untuk tingkat sekolah. Walhasil notifikasi ponsel pun ributnya bukan main. Syukur Whatsapp menyediakan opsi Mute 1 tahun, bisa tanpa notifikasi pulak. Terpaksa, ketimbang pusying.

Namun demikian, memasukkan semua kawan yang ada di group Whatsapp kelas ke group sekolah, sempat terpikirkan hal yang sama seperti halnya pola group serupa di bidang kerja. Keluar dari kelompok besar, untuk tetap berada di kelompok kecil. Toh secara garis besar, isinya sama. Namun karena sejak awal diminta tidak meninggalkan tempat, ya dilakoni saja padahal sebagian besar kawan seruangan sudah melakukan duluan dan titip absen.

Maka itu ada dua postingan tambahan terkait aktifitas diatas, yaitu publikasi file Foto yang dikelompokkan per kelas dalam bentuk kompres file di akun Google Drive dan file Video di halaman berbagi YouTube dan juga akun Google Drive bagi yang ndak paham cara unduh melalui yucub tadi.
Kalian yang merupakan alumni angkatan kami, silahkan mampir ke akun saya diatas untuk bisa mendapatkan semua konten.

Balik ke group Whatsapp, sepertinya ini bakalan jadi cikal bakal reuni lagi. Padahal janji di awal tahun 2010 kemarin, agendanya 10 tahun lagi baru deh dilakukan lagi. Tapi apa bisa jadi kemungkinan lebih cepat ?

Post a comment

CommentLuv badge