Menu
Categories
Samsung Galaxy S8 dan S8+, Sudah saatnya Ganti Ponsel ?
March 31, 2017 tentang TeKnoLoGi

Unbox Your Phone

Uniknya kalimat pembuka iklan video Samsung Galaxy S8 yang bisa ditemui pada halaman YouTube ini kurang lebih mengartikan ketiadaan bezel atau batas layar yang biasanya hadir dalam puluhan seri ponsel sebelumnya.
Meski bukan hal baru dalam kemajuan teknologi ponsel kekinian, namun bagi Samsung kelihatannya tidak perlu lagi menyematkan embel-embel nama ‘Edge’ pada seri Flagship yang baru diperkenalkan dalam hitungan hari.

Samsung Galaxy S8 dan S8+.
Merupakan dua ponsel terkini dari S series yang dilepas dengan layar tak terbatas berukuran 5.8″ dan 6.2″ Super AMOLED serta tombol home menyatu pada layar. Ya, berada pada area layar aktif, bukan terpisah laiknya ponsel lokal lainnya.

Hadir dengan belasan teknologi terkini yang sepertinya pernah disematkan dalam setiap ponsel flagship vendor lain, Samsung Galaxy 8 dan 8+ dibekali Dual Pixel Kamera pada punggung dan kamera depan, infonya dibekali fitur AutoFocus untuk mengenali wajah pengguna saat menginginkan foto Selfie. Menarik bukan ?

Dapur pacu tergolong wow. Prosesor Octa Core dengan RAM 4 GB dan Internal 64 GB. Meski belum secanggih seri C yang kalo ndak salah ada mengadopsi RAM hingga 6 GB, akan tetapi slot microSD yang dibenamkan rupanya terpisah dengan slot SimCard 2. Menjadi satu kelebihan apabila kalian menginginkan tambahan memory eksternal nantinya.

Ada banyak sensor yang disematkan pada bodi ponsel. Salah satu yang jadi jualan seri 8 dan 8+ ini adalah Irish Scanner atau sensor mata pengguna. Bagi saya pribadi sih ndak perlu-perlu amat, tapi bagi kalian yang memiliki data penting didalam ponsel tentu banyak manfaatnya.

Sayangnya, untuk kapasitas batere yang dibekali masuk dalam golongan menengah yaitu 3000 mAh dan 3500 mAh. Infonya sih, ponsel ini mampu bertahan selama 15 jam pada jaringan 4G yang bisa jadi dalam posisi standby ataukah pemakaian normal ? Entah ya…

Dengan harga jual yang diperkirakan berada pada kisaran 10jutaan, agaknya Samsung Galaxy S8 dan S8+ bakalan jadi pesaing tanggung iPhone 7+ yang dibesut oleh Apple, pasca kegagalan seri Note 7 yang kini kerap menjadi bahan peringatan tiap kali naik pesawat terbang. He…

Sudah saatnya ganti ponsel ?

Leave a Reply
*