Menu
Categories
Tidak Ada Ambisi Hingga Hari Ini
December 28, 2016 tentang DiRi SenDiri

Sebentar lagi OPD baru di Kabupaten Badung akan terbentuk. Informasi sementara, jumlah Organisasi Perangkat Daerah di lingkup kami akan bertambah meskipun beberapa unit kerja yang ada akan dijadikan satu sesuai bidang kerja yang ada.
Misalkan saja Dinas Cipta Karya akan dilebur menjadi satu dengan Dinas Bina Marga dan Pengairan menjadi Dinas Pekerjaan Umum.
Sementara satu Seksi Permukiman kabarnya akan dimekarkan menjadi satu Dinas Perumahan yang kelak akan membagi-bagi semua tugas yang selama tiga tahun ini membebani pikiran dan fisik saya pribadi.
Berita Bagus tentu saja.

Namun seiring bertambahnya jumlah OPD dimana untuk daerah lain justru berkurang, secara otomatis mengembangkan kabar di luaran akan ada penambahan jumlah pejabat demi memenuhi kuota perubahan yang ada.
dan Saya keknya sudah ndak ada ambisi untuk itu.

Beberapa kawan sejawat menginformasikan kisi-kisi siapa yang harus dihubungi agar kelak saat OPD baru terbentuk, mereka bisa dipindahtugaskan ke tempat basah, tempat yang banyak air dan genangannya, dan ada juga yang berharap diPromosikan ke tingkat yang lebih baik, apakah dari staf menjadi eselon ataukah dari kepala seksi menjadi kepala bidang.
dan Saya keknya memang ndak ada lagi ambisi untuk itu.

Cukup. Untuk sementara.
Keknya saya sudah merasakan pahit manisnya menjadi pejabat publik, atau istilahnya eselon, lantaran selama tiga tahun berada di Dinas Cipta Karya hampir setiap hari selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat dan aparat terbawahnya. Nyaris tiada waktu untuk bersantai lantaran secara pekerjaan macamnya kereta api. Sambung menyambung dalam satu tahun anggaran.
Akibatnya ya capek ndak ketulungan.

Jika saya diharuskan untuk melakukan lobi-lobi ke tingkat pimpinan, sebenarnya sudah dilakukan jauh-jauh hari.
Namun tujuannya bukan untuk naik jabatan atau mencari lahan basah, tapi justru saya minta dipindahtugaskan ke tempat yang sedikit pekerjaan lantaran cuti nyari tak pernah saya ambil semenjak menjadi PNS.
Ingin istirahat sekali-kali.
Ingin bisa nulis atau meluangkan waktu family time bersama keluarga.
Tapi ya keinginan ya tinggal keinginan.
Ndak bakalan dikabulkan keknya…

"2" Comments
  1. Dalam hal bekerja sebagai PNS, saya juga ndak terlalu ngotot untuk suatu hal bli, kanggoin mengalir saja ya walau mungkin resikonya keadaan ya begini2 saja. Tapi bagi saya segini udah lebih dari cukup.
    Wirautama┬┤s last blog post ..Upacara Tigang Sasih Bramasta, Antara Suka dan Duka

    [Reply]

    pande Reply:

    Efek kelelahan selama 3 tahun terakhir…

    [Reply]

Leave a Reply
*