Menu
Categories
Pokémon Go, sejauh ini
August 8, 2016 tentang TeKnoLoGi

Seminggu lebih sudah rasanya saya berburu makhluk tak jelas Pokémon Go ini melalui perangkat Android, Hisense PureShot+ dibantu jaringan 4G LTE milik SmartFren dengan total jumlah panen mencapai angka 180 dari 250 makhluk yang mampu dibawa dalam data akun.
Setidaknya begitu yang tercatat.

Pokemon Go PanDe Baik 9

Jumlah ini jauh lebih banyak dari target awal yang saya perkirakan sejak terbersit keinginan untuk melakukan instalasi games Pokémon Go dari salah satu akun kawan di Twitter. Bisa dikatakan hingga hari ini aplikasi atau games Pokémon Go ini kelihatannya belum edar secara resmi di Indonesia. Dari 6, 25, 50, 100 hingga terakhir menargetkan 150 saja. Tapi rupanya bisa lebih.

Pokemon Go PanDe Baik 2

Semua aksi penangkapan ini bisa jadi lantaran ada kesempatan yang dilakoni selama waktu seminggu terakhir dimana perjalanan jauh ke Lumajang dan Blambangan juga kota Surabaya beberapa waktu lalu menjadi peran penting dari semua itu.
Dan rasanya sih, kini semua harus diakhiri.

Bukan.
Bukan karena edaran Pak (mantan) MenPAN Yuddi yang melarang para pegawai negeri aparatur negara memainkan Pokémon Go saat dinas kerja, atau larangan dari pihak dan lembaga lainnya, akan tetapi karena memang secara kebutuhan pribadi rasanya nggak ada manfaat khusus yang bisa dinikmati lebih jauh dari semua aktifitas terkecuali pengakuan dan koleksi.
Ini mirip dengan aksi perburuan Badges pada aplikasi FourSquare yang kini tampaknya malah sudah dihapuskan dari akun tersebut.

Pokemon Go PanDe Baik 12

Hanya karena keisengan ingin ikut menuliskannya atau sekedar berpartisipasi atas semua histeria yang ada, berbagi tips dan pengalaman selama berburu Pocket Monster sebagai kepanjangan dari istilah penamaan Pokémon itu sendiri, maka dilakonilah dalam waktu terbatas di awal dengan upaya untuk mengetahui lebih lanjut apa yang bisa dilakukan selain mengumpulkan makhluk dari satu tempat ke tempat lain, termasuk battle dan pengembangannya.

Maka ya dimaklumi saja kalo aktifitas berburu makhluk Pokémon Go ini sepertinya gak akan dilakukan kembali sebanyak diawal, pula sharing baik di akun InstaGram dan Twitter pula halaman Blog ini.

Senang bisa menjadi bagian dari permainan berbasis AR atau VR dan Maps milik Google ini.

See you next time buddys

"5" Comments
  1. sudah sempat cari pokemon di sekitaran setra bli? hehe

    [Reply]

    pande Reply:

    Jangankan ke Setra… Lumajang pun dilakoni :p

    [Reply]

  2. Update, saya unduh tadi pagi sudah resmi rilis di Indonesia 🙂

    Cuman blm sempet maen karena berat dan ngelack di iphone 4s.

    Besok coba di asus zenfone 2 sepertinya lebih lancar.
    gustulang´s last blog post ..Merancang Infografis

    [Reply]

    pande Reply:

    Untuk porsi iPhone 4S kelihatannya begitu. Android RAM 2GB aja masih nunggu sedikit lama kok

    [Reply]

  3. Wkwkwkwkwk… Asik ya permainannya?

    [Reply]

Leave a Reply
*