Menu
Categories
Lebih Jauh dengan AndroMax A
July 9, 2016 tentang TeKnoLoGi

Salah satu persyaratan mutlak perangkat Android masa kini sebagaimana yang pernah saya tweetkan beberapa waktu yang lalu adalah kekuatan RAM minimal 1 GB. Selebihnya ya terserah Anda inginnya apa.
Lebar layar, besaran internal storage, prosesor, harga ataupun hal lain boleh jadi pertimbangan kedua. dan tampaknya pelan tapi pasti, semua harapan itu jadi kenyataan.

Setelah melakukan standarisasi tak resmi pada ponsel seharga sejutaan, penggunaan prosesor Quad Core, lalu internal storage sebesar 8 GB, dan terakhir RAM 1 GB, kini tampaknya SmartFren ingin tampil terdepan melalui seri AndroMax, mereka memperkenalkan standar jaringan baru, 4G LTE, yang tercepat sejauh ini, namun tetap berada pada lingkup harga sejutaan.
Kebawah.

Tempo hari mereka sudah melepas seri E2 di rentang 899ribuan saja. Selang tiga bulan kembali meramaikan pasar lewat seri A yang terpaut harga cukup jauh yaitu sebesar 649ribuan sudah termasuk perdana SmartFren dan bonus paket Data saat perangkat untuk pertama kali diaktifkan. Murah ?
Edan !!!
Sementara brand global lainnya masih bermain pada angka Sejutaan, yang faktanya diatas bahkan nyaris mencapai Duajuta lantaran kurang serupiah, AndroMax aka SmartFren berani tarung setengahnya.

Namun menyimak spesifikasi dan penampilan yang menyertai AndroMax A ini, secara pendapat saya pribadi mbok ya jangan mengharapkan kualitas atau kinerja yang sama dengan ponsel Android global yang dijual sejutaan tadi. Meski sesungguhnya diatas kertas malah menyerupai spek ponsel global lainnya.
Minimal makna kepemilikan ponsel berjaringan 4G LTE ini kalo ndak salah ditujukan untuk berselancar dan menikmati gegasnya dunia maya, termasuk berSosial Media atau bahkan sebagai alat bantu Tethering bagi perangkat lain yang memiliki spek mumpuni namun terbatas kemampuan kecepatan datanya. Hehehe…
Lumayan kan ?

Apalagi kalo disandingkan dengan membeli perangkat Modem Mifi yang tak jauh beda harganya, minimal AndroMax masih bisa digunakan untuk menelepon kolega saat terdesak batere low perangkat utama, atau sekedar selfie dan bermain games disaat yang sama.
Toh secara harga saya yakin tidak banyak yang harus menabung matimatian demi menebus AndroMax A pulang kerumah.

Murahnya perangkat sedikitnya bisa memberikan pilihan pada konsumen terutama mereka yang memiliki budget rendah namun tetap ingin merasakan gayanya berSelfie dengan akun Instagram, Path atau FaceBook, juga chat bersama teman lewat BBM, Whatsapp atau SnapChat, apalagi sebatas mencari informasi melalui akun twitter dan media online. Semua lewat begitu saja tanpa beban lagi. Menarik bukan ?

Leave a Reply
*