Menu
Categories
Donor Darah #50
June 20, 2016 tentang DiRi SenDiri

Akhirnya kesampean juga cita-citanya.
Donor Darah 50 kali dengan kondisi kesehatan yang jauh lebih baik.

Donor Darah PanDe Baik 50

Sabtu 18 Juni, PMI RS Sanglah. Sekitar pukul 8 pagi usai berolah raga ringan di lapangan puputan alun alun Kota Denpasar.
Terpantau tekanan darah 110/70 dengan kepekatan darah atau Hb 14,8 serta Gula Darah puasa dibawah 125 mg/dl membuat harapan yang begitu besar untuk bisa selalu berbagi pada sesama akhirnya dikabulkan oleh-NYA.
Tentu pula atas berkat perawatan Istri serta dukungan keluarga dan kawan kawan semua.

Kali ke-50 kemudian hanyalah menjadi sebuah angka pada a?hirnya. Apalagi untuk kedepannya ada keinginan untuk bisa mencapai yang lebih banyak lagi. Selagi masih bisa.

Seorang rekan kantor sempat berkata, salut bos, saat bisa melalukan donor darah melebihi usia kita, jarang jarang bisa kalo ndak telaten mengingat dan menjaga kesehatan.
Ya, mendonorkan darah selain bisa menolong orang yang membutuhkan, juga menuntut kita untuk selalu menjaga kesehatan. Minimal dengan donor, bisa check up ringan dengan gratis, plus informasinya bisa mendeteksi penyakit lain saat pemeriksaan darah di lab.
Disamping itu, untuk kita para pria, dengan melakukan donor darah minimal setiap tiga bulannya bisa memperbaharui darah yang ada dalam tubuh, sebagaimana halnya para wanita di setiap bulannya. Hahaha… Tentu saja ini bercanda.

Jadi, kenapa musti takut atau khawatir ?
Ayo luangkan sedikit waktumu untuk berbagi sekantong darah yang kita miliki ke PMI terdekat. Jangan segan untuk menolong orang, siapa tahu kelak IA lah yang akan menolongmu jika kalian dalam kesulitan.

Leave a Reply
*