Menu
Categories
Suka Bepergian? Berikut Tips Busana Muslim Terbaiknya
May 17, 2016 tentang KeseHaRian

Setiap hari, hampir sebagian orang termasuk wanita diantaranya, bepergian untuk tujuan bekerja, liburan bahkan menghadiri berbagai acara. Mau tak mau, wanita memikirkan pakaian yang harus dikenakan agar tetap cantik dan menarik perhatian orang lain. Demikian halnya dengan wanita muslimah. Seorang wanita yang berhijab harus bisa memikirkan busana muslim terbaik saat bepergian. Busana muslim yang bisa menutup auratnya namun tetap bisa tampil trendy dan bergaya modis.

Nah, berikut beberapa tips untuk wanita muslimah yang ingin bepergian dan menyiapkan pakaian dari lemarinya.

Sesuaikan Tempat Tujuan
Sebelum bepergian, biasanya wanita sudah merencanakan tujuan yang ingin dikunjunginya. Jika ingin pergi menghadiri acara seperti pernikahan, maka pilihlah koleksi busana muslim yang memiliki banyak motif dan menarik sehingga terlihat cantik dan elegan. Tetapi jika ingin pergi ke suatu negara yang bermusim panas, ada baiknya menyiapkan busana muslim berbahan dasar adem untuk menghindari gerah pada tubuh.

Hindari Warna Terang
Saat bepergian, umumnya wanita muslimah melakukan berbagai hal tanpa menghiraukan pakaian busana muslim yang dikenakannya termasuk diantaranya beresiko akan kotor. Tentu setiap wanita tidak menginginkannya. Salah satu pertimbangan yang bisa diadopsi bagi wanita adalah menghindari warna pakaian yang terang. Warna yang cocok untuk bepergian seperti warna biru tua, hitam, cokelat, dan merah maroon. Bagi yang belum memiliki pakaian berwarna gelap bisa melihat koleksi busana muslim online di dunia maya.

Busana Muslim Matahari PanDe Baik

Sesuaikan Dengan Kebutuhan
Setibanya di tujuan, tentu wanita sudah tahu rencana yang ingin dilakukannya. Untuk itu, ada baiknya untuk membawa busana muslim yang sesuai dengan rencana saat bepergian. Wanita harus memilih apakah menggunakan rok atau celana panjang yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila kelak banyak melakukan kegiatan, pilihlah celana panjang agar mempermudah aktivitas. Tetapi jika aktivitasnya santai, maka tidak ada salahnya menggunakan rok.

Ketiga tips di atas bisa diterapkan dalam memilih busana muslim terbaik saat ingin bepergian jauh ke tempat yang diinginkan. Hal ini akan membuat wanita khususnya muslimah, nyaman dan lancar untuk memulai rencana, perjalanan, hingga sampai ke tujuan.

Leave a Reply
*