Melindungi Ponsel dengan KIS

Kaspersky Internet Security

Semua berawal dari hadirnya malware pada browser ponsel Android Samsung Galaxy Note 3. Saat berupaya mengakses halaman blog www.pandebaik.com selalu saja tak berhasil dilakukan, dibelokkan ke sebuah pop ads yang mengatakan bahwa ponsel terjangkit virus lalu memblokir dan menghentikan browser bahkan Chrome sekalipun. Padahal dengan cara yang sama, halaman blog bisa dengan baik dilihat melalui ponsel Hisense Pureshot+. Tentu menjadi sebuah pertanyaan besar. Ada apa ?

Berbekal pengalaman di perangkat pc, usai melakukan restart perangkat berkali-kali dan tiada perubahan berarti, akhirnya diputuskan mencoba menginstalasi Kaspersky Internet Security. Bonus aplikasi versi mobile untuk perangkat ponsel, dari pembelian aplikasi induk Kaspersky Anti Virus untuk 3 users.

Kaspersky PanDe Baik

Aplikasi sejenis ini sebenarnya sudah sejak tahun lalu dimiliki, saat pembelian tahun sebelumnya. Akan tetapi baru kali ini diputuskan untuk diinstalasi pada ponsel demi membersihkan malware tadi.

Hasilnya, manjur.

Malware tadi langsung lenyap saat KIS ini mulai diUpdate dan scanning perangkat, meski konsekuensinya ada pengurangan space dan memory ram yang tergunakan. Minimal perangkat masih bisa aman dan nyaman digunakan selama setahun terakhir.

Kalian punya pengalaman sama ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

One thought on “Melindungi Ponsel dengan KIS

Comments are closed.