Menu
Categories
Notes EverNote bermanfaat dalam setiap Kesempatan
January 21, 2016 tentang TeKnoLoGi

Entah sudah yang keberapa kalinya saya membanggakan aplikasi satu ini. Banyak membantu sedari awal perkenalan. Menggantikan posisi Memo yang dahulu setia menemani saat masih menggunakan Tab 7+ miliknya Samsung.

Beberapa kawan bahkan pernah memuji. Kecepatan penggunaan dan variasi penulisannya. Dalam versi Free sedikitnya masih menyertakan opsi format tebal, miring, garis bawah, sampai warna dan item. Lumayan untuk melakukan pencatatan secara cepat dalam waktu yang singkat pula. Melengkapi fungsi otak yang kini makin sulit untuk mengingat.

Saat rapat kantor, pertemuan bale banjar, menghadap tipikor atau dimarahi kadis, semua kalimat hampir bisa dicatat dengan baik tentu mempertimbangkan elmu jurnalistik terdahulu. Tapi lebih sering dimanfaatkan saat senggang jam kantor, bengong menunggu atau menjelang tidur.

EverNote PanDe Baik 6

Dari hal penting, pesanan belanjaan, pengingat, bahan diskusi atau keluh kesah dan draft blog, semua ditumpahkan dalam belasan hingga puluhan Notes didalam EverNote. Tinggal di Sync ke akun, lalu bisa dibuka kembali pada layar pc untuk diteruskan atau disempurnakan bilamana perlu.

EverNote rupanya ditawarkan pula dalam versi Premium. Jatuhnya sekitar 359ribu pertahun. Setara AntiVirus Kaspersky yang diperuntukkan bagi 3 User. Tapi kelihatannya tidak banyak fitur tambahan yang bisa dimanfaatkan lebih lanjut. Karena dalam versi Free pun, sepanjang dua tahun terakhir masih nyaman untuk dinikmati. Mungkin lain kali ya ?

Leave a Reply
*