Menu
Categories
Pertemanan FaceBook itu semu semata
January 14, 2016 tentang Opini

Terkecuali kalian punya misi tertentu selain berkawan, apalagi untuk jualan komersial, rasanya Pertemanan di jaringan sosial media dalam hal ini FaceBook, bisa dikatakan semu.

Dari 1000 kawan yang ada di akun kalian, apakah kelak bila ada pertemuan di jalan akan saling mengenal satu sama lain ? Atau sederhananya, pernah bertemu atau berteman di dunia nyata ?
Saya yakin tidak. Kecuali memang melakukan pembatasan dalam pergaulan dunia maya, khusus hanya orang-orang yang dikenal saja, bisa jadi 75% jawaban pasti iya. Kalo dengan perilaku umum ? Bisa ingat setengahnya aja sudah hebat.

Lalu dari setengah tadi, pernahkah berinteraksi sekali saja dengan mereka topik tertentu diluar ucapan ‘terima kasih ya sudah di-add’ ? Saya yakin tidak banyak. Setengah dari itu saja, sudah bersyukur. Minimal dari hari kehari, tanggapannya bisa beragam.

Nah, dari setengahnya setengah tadi, seberapa banyak pernah memberikan tanggapan, candaan atau bahkan bisa jadi makian, atas status, foto atau hal-hal yang pernah diunggah sejauh ini ? Terkecuali jika memiliki wajah eksotis, kelamin wanita atau malah berstatus single, dijamin soal Komentar, Reply atau jumlah Like bakalan tinggi. Bisa jadi mencapai 50an orang perkali unggah, itu minimal.

Pernah merasakan hal ini ? Atau bahkan berkali-kali mengalaminya ?

Ya demikianlah adanya. Sependapat atau tidak ?

"1" Comment
  1. Ya begitulah social media… diambil positifnya aja, hehe
    imadewira┬┤s last blog post ..Tips KPPS di Pilkada / Pileg / Pilpres

    [Reply]

Leave a Reply
*