Menu
Categories
(masih) berburu komik digital (ilegal)
November 10, 2015 tentang TeKnoLoGi

Lama gak menulis soal komik dalam bentuk digital, kali ini nemunya gak sengaja di situs jual beli online Tokopedia. Tapi sebelum itu mau cerita dikit lah soal perjalanannya.

Pasca perburuan komik digital terdahulu sebetulnya ya masih berlanjut hingga kini. Beberapa komik yang kemudian ditemukan lalu diunduh ada Monster miliknya Naoki Urasawa,  Shoot karya Tsukasa Oshikama dan kisah epik Dragon Ball yang mencapai 42 buku itu. Semua didapat dari sumber yang berbeda.

Tapi lama-lama capek juga sih ya kalo mau dapetin hasil yang lengkap. Musti unduh filenya satu persatu, menunggu beberapa saat, lalu menunggu lagi untuk pengunduhannya. Di-extract, trus dikumpulin jadi satu folder, copy paste… Baru deh bisa dinikmati.
Jadi makin panjang prosesnya jika hasil akhir pengunduhan ternyata dalam format gambar (jpeg), bukan buku digital atau eBook pdf. Musti dibuka pake aplikasi ES Explorer kalo mau berurutan jalan ceritanya.

Komik Digital

Nah, kelanjutannya masuk di Lazada yang saya pantau sepanjang jalan, sepertinya memang sulit ditemukan pedagang dengan jualan aneh macam ni. Maka saat nyasar ke lapak jualan dvd eBook di Tokopedia, rasanya senang gimana gitu. Seakan menemukan harta karun, langsung dipesan dan dibayar.

Bentuknya ya berupa dvd, berisikan sejumlah komik digital eBook pdf, dengan harga yang cukup terjangkau. Ada yang dipecah berdasarkan genre komiknya, ada juga yang sudah all in one. Tentu saya pilih yang ini aja sekalian. Maka langkah berikutnya ya harus menunggu pesanan datang dulu baru deh nanti bisa cerita lagi seperti apa rupa perburuan kali ini.

"1" Comment
  1. apa aja isinya bli?
    saya pengen nyari format digitalnya Q.E.D & Drive :p
    gungws´s last blog post ..CD atau download?

    [Reply]

Leave a Reply
*