Jarang Update

Category : tentang InSPiRasi

Intermezo kali ini hadir gegara mas Anton Muhajir yang ngeTweet pagi-pagi lewat akun @antonemus menyinggung tagar #AyoBlogWalking. Satu upaya untuk mengunjungi kembali blog teman dan meninggalkan jejak komentar didalamnya. Terinspirasi Beliau ini katakanlah.

Aksi #AyoBlogWalking memang sudah makin jarang saya lakukan, seiring makin jarang pula update tulisan di halaman blog ini. Berbanding lurus dengan intensitas update status di beberapa akun sosial media dan chat pertemanan.

Maka pagi ini pun saya mencoba mengunjungi halaman beberapa teman yang masih sempat meninggalkan komen di blog ini maupun yang tadinya dikunjungi. Ternyata saya tidak sendiri.

Ada juga loh yang masih terjangkit virus malas update halaman blog. Bisa jadi karena bosan menulis, minim ide atau malah karena tingkat kunjungan dan pendapatan yang pula ikut-ikutan menurun. Tulisan terakhir ada yang bulan Februari, setahun lalu atau yang jauh lebih beruntung, Juli kemarin. Mih…

Tapi yah, update atau enggaknya sih memang gak ada standar bakunya untuk terap bisa menyandang status sebagai seorang Blogger. Bisa jadi rajin Update gegara gak ada kerjaan atau malah kurang kerjaan, dan gak menjamin kualitas isi tulisan berbobot atau bermanfaat bagi orang lain, Bisa juga jarang Update lantaran kesibukan liputan, mengumpulkan bahan lalu melahirkan tulisan sebulan sekali dengan tanggapan yang mendunia. Bisa jadi.

Cuma ya sayangnya, pemilik blog atau halaman blog ini masuk dalam pemikiran alternatif selain dua opsi diatas yaitu jarang update karena malas. Halah… kalo yang ini sih mungkin gak sebaiknya saya bahas lebih lanjut.

Post a comment

CommentLuv badge