Bersih-Bersih, Bersih-Bersih

Category : tentang KeseHaRian

Satu persatu laci kubuka dan kutemukan benda-benda lama yang kini sudah tak lagi bisa digunakan. Rusak akibat usia, berkarat akibat tergantikan. Dipilah dan dipilih, topik minggu ini adalah Bersih-Bersih, ya… Bersih-Bersih.

Kangen melihat istri yang selalu setia membersihkan rumah, jadi ingin membantunya sesekali.

Dari menyasar tumpukan baju dan celana di almari pakaian, cukup memisahkan beberapa diantaranya yang sudah jarang kukenakan. Baju kaos yang sekiranya masih bisa dimanfaatkan, ditaruh terpisah dan dikemas dalam tas. Siapa tahu akan ada yang berminat nantinya. Sementara yang sudah mulai terlihat robekannya, mending disumbangkan pada orang lain.

Sasaran kedua, tumpukan benda diatas almari baju. Dipilah rapi. Tabloid yang tak lagi dibaca, dipindah tempatkan untuk dikilokan Ibu. Pernak pernik hasil buruan belanja online sedikit demi sedikit dipelajari dan dimanfaatkan. Sementara yang tak perlu, ya sudah, diikhlaskan saja.

Berikutnya laci meja. Memisahkan beberapa charger ponsel lama, atau yang nyasar entah siapa punya. Dan juga menemukan satu dua microSD 2 GB yang kini rasanya sudah mulai jarang digunakan orang. Disimpan untuk dijadikan flashdisk dadakan, siapa tahu berguna.

Agenda Bersih-bersih sudah berjalan semingguan. Lebih banyak dilakukan malam hari, saat semua sudah lelap dalam tidurnya. dan masih berlanjut hingga pagi ini. Giliran motor dan mobil. Tapi biarlah orang lain yang menanganinya. Aku ? Mending menikmati kursi pijat dan mengantuk di pojokan, menunggu semua itu selesai dilakukan.

Selamat menikmati akhir pekan Kawan.

Post a comment

CommentLuv badge