Menu
Categories
Menulisi Blog, Kapan dan Bagaimana ?
July 20, 2015 tentang iLMu tamBahan

Kalau tidak salah, belum ada aturan baku yang mengatur, kapan dan bagaimana seorang Blogger, penulis isi sebuah Blog dalam melakukan aktifitas ngeBlognya. Tapi yang paling pasti, semua itu hanya dapat dilaksanakan pada waktu luang saja. *uhuk – ini postingan serius, mohon dimaklumi.

Blog PanDe Baik 7

Bicara persoalan Waktu Luang, tentu saja akan terasa amat sangat berbeda jika kita membicarakannya satu sama lain. Waktu luang saya sebagai abdi negara biasanya sih dijamin lebih banyak ketimbang waktu luang yang kalian miliki sebagai karyawan swasta. Apalagi yang bergerak dibidang pelayanan. Akan tetapi ya tetap kalian lah yang jauh lebih tahu dan paham kapan waktu luang itu ada.

Namun dari sudut pandang saya, secara umum waktu luang itu ada banyak. Setor pagi misalkan, atau saat istirahat siang bahkan malam jelang tidur. Atau saat menunggu giliran dokter, acara tertentu dan lainnya. Semua itu bisa dikatakan sebagai waktu luang ketika di saat yang sama kalian bisa manfaatkan untuk aktifitas yang kurang lebih sama. Memantau gosip hangat di akun FaceBook atau membaca kronologis twitwar akun pro dan haters Jokowi.

Lalu bagaimana caranya menulisi Blog ? Tentu dengan memanfaatkan media yang ada. Bisa dengan pc/laptop apabila memungkinkan, atau melalui layar ponsel dan tablet sebagaimana hal wajib yang selalu kita bawa kemana mana, dalam toilet sekalipun. Bisa juga lewat coretan kertas atau agenda bila kondisi mendukung, saat rapat kerja misalkan.

Blog www.pandebaik.com selama empat tahun terakhir termasuk tulisan mini seri tips ngeBlog inipun sebenarnya lahir saat waktu luang yang ada plus melalui layar ponsel, yang dalam kasus ini dikerjakan selama mengantarkan anak gladi bersih menari bali di Art Centre beberapa waktu lalu. Jadi ya gak perlu harus konsentrasi lagi di depan pc/laptop sebagaimana rutinitas terdahulu. Salah satu kelebihan ngeBlog menggunakan ponsel atau tablet adalah kemampuannya untuk mengerjakan tulisan, kapanpun fan dimanapun. Memiliki waktu hanya lima menit ? Tinggal buka lalu catatkan. Simple. Tak seribet membuka laptop sesaat sebelum persembahyangan berlangsung, atau harus pulang dulu menyalakan pc saat mood menulis itu ada.

Leave a Reply
*