Menu
Categories
Tema Blog, Pilih Satu atau Semua ?
July 19, 2015 tentang iLMu tamBahan

Sebuah buku yang membahas soal bagaimana membuat Blog pribadi yang baik mengatakan tidak mudah apabila menginginkan image ingatan dari jutaan penghuni dunia maya, secara spesifik dan mengena pada Blog yang akan dikelola. Namun buku yang lain mengatakan sebenarnya tidaklah susah untuk bisa melakukannya.

Tema Blog. Bisa spesifik dan mengarah pada satu bidang tertentu untuk memudahkan orang mengingat dan melakukan pencarian atas kasus ataupun informasi sejenis. Bisa juga All in One atau meminjam istilah anak sebelah, apalugada *apa lu mau gua ada.

Blog PanDe Baik 7

Blog dengan tema Spesifik bisa dilihat di halaman miliknya pak Dokter Made www.blogdokter.net yang secara khusus membahas perihal kesehatan dan seputarannya, atau www.sigilahoror.com miliknya bli bagus Eka Dirgantara yang membahas semua hal berkaitan dengan horor baik film, mitos maupun urban legend setempat. Blog semacam ini jauh lebih memudahkan ingatan orang per orang ketika sudah merasa cocok dengan informasi yang dibagikan di halaman blog, sehingga saat mereka ingin mencari info sejenis, halaman blog dimaksud akan langsung dituju tanpa ragu melakukan pencarian di mesin pencari Google ataupun Yahoo. Namun apabila si pemilik blog bukanlah seorang yang ahli di bidang tersebut, bisa jadi satu waktu akan mengalami kebuntuan ide, ingin menuliskan apa di postingan berikutnya.

Sedang Blog dengan tema All in One bisa dilihat contohnya pada blog www.pandebaik.com ini. Dimana hampir semua lini yang dialami, dituangkan di halaman yang sama. Dari anak-anak, kisah keluarga, plesirannya, pendidikan, hingga berbagi info teknologi atau opininya.
Blog semacam ini cenderung memiliki gudang ide tak terbatas serta tidak perlu menjadi seorang ahli untuk bisa mewujudkannya. Mengingat secara tema ada banyak hal yang bisa diceritakan. Namun orang mungkin hanya akan mengingat sosok siapa di balik blog tersebut dan berharap halaman memiliki informasi yang ingin dicari kelak.

Leave a Reply
*