Menu
Categories
Blog, ngeBlog, Blogger
July 17, 2015 tentang iLMu tamBahan

Blog identik dengan tulisan, catatan harian, bersifat pribadi dan dipublikasi. Menjadi sebuah kronologi, yang berkisah, dengan tulisan terbaru berada paling atas.
Blog kalo ndak salah paham, berasal dari istilah web blog, yang berarti jurnal harian. Tapi kalo mau tahu lebih jauh lagi, bisa hunting di halaman GooGLe, jauh lebih mendetail dan mudah dipahami.

Blog PanDe Baik 7

Karena Blog merupakan bentuk tulisan atau catatan yang dikumpulkan dalam periode tertentu menjadi sebuah kisah kronologi, maka aktifitas untuk menuliskannya lebih sering disebut ngeBlog.
Istilah ngeBlog sendiri bukan standar baku namun komunitas kami Bali Blogger Community menggunakannya sebagai tagline dalam setiap perkenalan ‘mai ngeBlog pang sing Belog’ (ayo ngeBlog agar tidak Bodoh)

Sedangkan personal ataupun komunitas para penulis blog ini lebih dikenal lagi dengan istilah Blogger (dengan 2 huruf G) atau Bloger (hanya 1 huruf G). Syarat utamanya tentu saja minimal memiliki sebuah blog, baik pribadi maupun company, yang diupdate atau diperbaharui tulisannya secara berkala. Baik itu sehari sekali, tiga hari, seminggu, sebulan atau setahun. Gak ada batasan yang jelas terkait ini. Jadi nikmati saja sebutan itu.

Blog www.pandebaik.com mulai berkenalan dengan dunia maya sekitar 6 tahun lalu namun sebelumnya masih menggunakan domain gratisan. Namun umur Blog ini apabila dihitung secara total adalah 9 tahun, tepatnya sejak 26 Mei 2006 silam.

Leave a Reply
*