Menu
Categories
Tips Tutorial Aktivasi Modem SmartFren
June 28, 2015 tentang TeKnoLoGi

Berbekal pengalaman melakukan proses Registrasi dan Aktivasi pada dua modem milik SmartFren Connex M1 dan Andromax 4G M2P, berikut langkah-langkah yang bisa diikuti untuk Berhasil melakukan proses diatas. Yuk disimak.

Pertama, cari dan perhatikan kode yang ada dalam kotak package penjualan modem, ataupun untuk seri M2P, bisa lihat sisi belakang cover penutup, lalu catat password maupun aktivasi atau PUK yang tertera disitu.

Modem Smartfren PandeBaik 11

Kedua, nyalakan modem SmartFren nya, lalu sambungkan ponsel ke profile wifinya sebagaimana yang tertera pada kotak package. Jika berhasil, maka proses selanjutnya adalah melakukan Registrasi Kartu SmartFren pada halaman browser yang dituju secara otomatis pasca tersambungnya profile wifi tadi. Masukkan Nomor SmartFren yang digunakan tanpa awalan angka ‘0’ didepannya, lalu masukkan kode Aktivasi yang sudah dicatat tadi *kalo ndak salah dalam 5 digit angka, atau Kode PUK apabila terdapat lembar kartu RUIM dalam kotak penjualannya, lalu lakukan Registrasi dengan mengetikkan enam digit angka captcha yang ada dibawahnya.

Ketiga, lengkapi form proses Registrasi dengan memasukkan data pribadi secara lengkap dan akurat, utamanya pada alamat email yang digunakan. Apabila proses Registrasi ini merupakan kali kedua dan seterusnya, pilih opsi User Lama di sisi bawah judul, lalu masukkan alamat email yang pernah digunakan beserta passwordnya. Tekan tombol Aktivasi, maka proses akan berlanjut pada Verifikasi akun yang dikirim ke alamat email sebagaimana tertera pada form diatas.

Modem Smartfren PandeBaik 0

Keempat, lakukan Verifikasi alamat Email, dan jika berhasil maka Proses Registrasi dan Aktivasi sudah selesai dilakukan.

Proses selanjutnya adalah Penggunaan, yaitu bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi MySmartFren di pasar aplikasi milik Goole maupun iOS, dengan memasukkan alamat email yang telah didaftar tadi beserta passwordnya sebagai upaya login ke aplikasi tersebut.

Sedangkan untuk proses Pengaturan lebih lanjut baik penggantian password profile wifi, ijin penggunaan akses internet maupun pemblokirannya, perangkat bisa disambungkan terlebih dahulu ke layar desktop pc, yang nantinya akan secara otomatis pula membuka halaman browser menuju alamat http://smartfren.m2p/ dengan opsi user dan password ‘admin’ tanpa tanda petik di kedua kolom tersebut. Hak akses sebagai Admin secara penuh akan diberikan saat proses berhasil dilakukan.

Modem Smartfren PandeBaik 1

Demikian Tips Berbagi dari www.pandebaik.com terkait proses dan cara Registrasi, Aktivasi, Penggunaan dan Pengaturan modem Mifi SmartFren untuk seri Connex M1 maupun Andromax 4G M2P. Semoga berguna.

"2" Comments
  1. ga lengkap nih, gambar cuman 2, yg masuk otomatis ke webnya aja ga ada penjelasan, ini namanya blog kah?? asal ngepost aja

    [Reply]

    pande Reply:

    Untuk otomatis itu sih, bisa lihat gambar yang ke-2. hehehe…

    [Reply]

Leave a Reply
*