Menu
Categories
Cara meng-Custom PIN BBM pada ponsel Android
April 8, 2015 tentang TeKnoLoGi

Melanjutkan tulisan Yuk, Custom PIN BlackBerry Messenger-mu sebelumnya, berikut dapat saya sampaikan langkah per langkah yang dapat dilakukan untuk dapat meng-Custom PIN BBM-mu khususnya pada ponsel Android. *studi kasus pada ponsel yang saya gunakan

Langkah pertama, buka halaman profile BBM-mu dan temukan fitur tulisan ‘Customize My PIN’ pada sisi bawah kolom status dan penggantian foto. Saya yakin kalian bisa temukan meskipun masih nubie. Pilih tulisan tersebut, lalu tekan tombol Subscribe (2) dan lakukan Verifikasi Nomor ponsel yang digunakan dengan memilih operator yang digunakan saat ini (3).

Custom PIN BBM PanDe Baik 01

Custom PIN BBM PanDe Baik 02

Custom PIN BBM PanDe Baik 03

BlackBerry dalam hal ini pihak ketiga dari Bango akan mengirimkan kode verifikasi melalui jalur sms ke nomor yang telah didaftarkan tersebut. Ketik kode yang dikirimkan pada kolom verifikasi dan pilih tombol ‘Rp. 19.800 per Month – Subcribe Now ’ (4). Dengan menekan tombol ini, maka pulsa kalian akan terpotong sebesar 19.800 IDR per bulannya dan pemberitahuan ketika waktu habis akan dikirimkan otomatis. Jadi yakinkan sisa pulsa yang ada dalam ponsel, lebih dari nilai itu. He…

Custom PIN BBM PanDe Baik 04

Langkah keLima, saatnya memilih PIN BBM custom yang sesuai keinginan dan harapan dengan beberapa persyaratan tertentu. Jumlah karakter dari 6 hingga maksimum 8 karakter, bisa memasukkan huruf besar, kecil maupun angka, namun tidak boleh menggunakan tandabaca. Kalo gak salah sih ya.

Custom PIN BBM PanDe Baik 05

Ketika langkah pemilihan Custom PIN BBM berhasil, maka pengguna akan diberikan pemberitahuan berupa badges khusus yang nantinya akan menclok di gambar profile berupa sematan bintang dan kain biru di pojokan kanan atas. Bisa jadi badges khusus ini akan menclok selama pengguna memanfaatkan fitur ‘Customize My PIN’ bulan terkait.

Custom PIN BBM PanDe Baik 06

Nah, berikut gambar profile akun BBM pasca proses berhasil dilakukan. PIN BBM bakalan tampil dalam dua versi, yaitu versi Original atau PIN BBM aseli atau defaultnya, dan PIN BBM satu lagi merupakan samarannya, atau yang nantinya bisa dipublikasikan dengan tujuan ‘Agar Mudah diingat saja’. Mirip dengan Nomor Cantik. Namun bedanya, jika Nomor Cantik tetap bisa digunakan hingga kiamat hari berpisah tiba, PIN BBM Cantik ini hanya berlaku sebulanan saja, dan dapat digunakan kembali apabila diperpanjang dengan nilai yang sama.

Custom PIN BBM PanDe Baik 07

* Tapi Sepertinya sih untuk PIN BBM percobaan ini gak akan bertahan hingga bulan keDua deh :p

Lagipula, dalam percobaan invite PIN BBM Custom dengan blogger MirahTadi, sepertinya PIN BBM yang tampil di halaman profile kita, di ponsel yang bersangkutan adalah PIN BBM Original alias yang bukan PIN BBM Cantik. Jadi bisa disimpulkan bahwa PIN BBM Custom ini dibuat bertujuan hanya untuk memudahkan si pengguna mengingat saja, pun saat diPublikasi atau diPromosikan bagi yang punya sidejob Jualan, PIN BBM Cantik inipun bisa diingat selalu oleh pelanggan dan calon pelanggan yang tertarik.

Kira-kira ya Begitu kan maksudnya ?

Jadi, kalo kalian mau meng-Invite PIN BBM baru saya yang telah di-Custom, coba saja invite…

panDBaik

Custom PIN BBM PanDe Baik 09

Kali aja masih berlaku. *ehem

"1" Comment
  1. pertamax gan.. ahahahha.. coba harganya lebih murah 😀 tapi kalo dipake buat jualan online ya mantap lah buat promosi..
    gek mirah´s last blog post ..Ling Ling Kekasihku

    [Reply]

Leave a Reply
*