Menu
Categories
Malam Minggu Kelabu
February 21, 2015 tentang Buah Hati

Shock…

Malam ini kami Shock begitu mendengar penjelasan awal dari perawat perihal hasil cek lab darah putri kami yang diambil pagi tadi. Tindakan ini sebagai langkah lanjut dari Transfusi Trombosit yang telah dilakukan sebanyak 3×24 jam sejak kamis pagi lalu. Trombositnya terus menurun hingga menunjukkan hasil 4.000 sel/mm3. Artinya dengan segera dibutuhkan Transfusi kembali secepatnya.

Kami sama sekali tak menduga jika cek darah yang dilakukan pasca transfusi kemarin malah menunjukkan hasil yang sebaliknya. Informasi dari evaluasi sementara, terdapat kuman dalam tubuh bayi kami yang jauh lebih kuat melawan kenaikan Trombosit yang semestinya terjadi.

Kami pulang dengan perasaan galau…

… … … …

Pukul 10.20 malam, telepon rumah berdering. Pihak Rumah Sakit meminta kami datang untuk memberikan persetujuan atas pengambilan tindakan pemasangan CVP di vena pembuluh darah besar pada tubuh bayi. Jika memang itu Urgent dilakukan, kami sampaikan persetujuan lewat telepon, sementara kami masih berada dalam perjalanan.

Sayangnya hingga berkas telah ditandatangan pukul 10.50 malam, dokter Anestesi yang rencananya akan melakukan pemasangan CVP ini belum jua datang. Kami mulai merasa was-was…
Yang makin membuat kami prihatin adalah, dokter Anestesi diinfokan masih dalam perjalanan ke RS dari rumah, yang tidak diketahui dimana tinggalnya. Lalu sampai kapankah bayi kami akan menunggu ?

Malam Minggu ini begitu kelabu.

Padahal tadi sore kami masih begitu optimis melihat perkembangan adik yang sangat menakjubkan.

Doakan putri kami ya kawan-kawan…

"1" Comment
  1. Semoga putrinya lekas pulih, jaga kesehatan juga untuk Bli sekeluarga. Semoga semuanya lekas baik-baik saja ya…

    [Reply]

Leave a Reply
*