Menu
Categories
Sulitnya berpaling dari Android
December 21, 2014 tentang TeKnoLoGi

Realistis saja…

Selama Copy Paste dan sharing file via Bluetooth masih sulit dilakukan, rasanya secanggih apapun teknologi iOS dan Apple, saya bakalan susah berpaling dari Android. Ini Sikap.

Mungkin bisa dibilang bahwa karena  sulitnya mengubah pola pikir, dimana konten bajakan sebenarnya sudah gag berlaku lagi di iOS dan Apple, seperti ungkapan seorang kawan. Tapi bukankah belum tentu bahwa semua konten merupakan bajakan yang selalu berkaitan dengan hak cipta saat kemudian terbersit keinginan untuk melakukan Copy Paste dan sharing file via Bluetooth ? Karena bisa saja, yang akan dieksekusi adalah file dokumen yang sekiranya penting untuk kita gunakan secara mobile. Potensi ada, tapi tidak semua kan ?

Bukankah ada fitur Cloud ? Nah ini dia masalahnya…

Realistis saja…

Karena saya jelas merasakan hidup di Indonesia, dimana yang namanya sinyal koneksi internet belum mampu dijangkau secara merata oleh provider. Jadi jangan berharap bahwa Tuhan akan selalu memberikan Hotspot gratis di semua wilayah-Nya. Maka akan menyusahkan apabila kelak secara kebetulan kita berada pada area tersebut dan memiliki kepentingan sebagaimana gambaran diatas.

Jadi ceritanya saya bertanya balik, apa yang bisa kalian lakukan dengan perangkat pintar dan canggih disaat area dimana kalian berdiri tidak mampu mengcover koneksi internet ? Jangan sampai hanya bisa digunakan untuk bermain games saja.

Jujur, saya pribadi terkadang memposisikan perangkat pintar lebih mementingkan fungsi kerja ketimbang social medianya. Jadi ya ketika berada dalam situasi kepepet, minimal kerjaan itu tetap bisa terlaksana dengan baik. Gag menyusahkan penggunanya, karena perangkat pintar dibuat untuk memudahkan aktifitas baik online maupun offline.

Nah, menurut kamu gimana ?

"3" Comments
  1. om swastyastu bli,,, ampura tiang promosi kidik, tiang nyama pande saking bangli,,, tiang promosi blog kidik http://www.movie-softgame.com,, suksma 😀

    [Reply]

    pande Reply:

    Nggih, silahkan

    [Reply]

  2. Setuju juga sih… ada benarnya… tapi saya malah kadung keenakan pakai ios nya ipad… 🙂
    Salam kenal saja dari PNS Bogor 🙂
    heldi´s last blog post ..Staf Teknis PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) – Lowongan Kerja

    [Reply]

Leave a Reply
*