Menu
Categories
Musti Nunggu lagi yah ?
December 20, 2014 tentang Opini

Meski hati sudah makin dongkol tadi pas diminta bicara langsung dengan pihak manajemen/Keuangan Rumah Sakit Bhakti Rahayu terkait upaya menunggu konfirmasi dari Prudential Pusat atas klaim perawatan putri kedua kami yang hingga hari ini sudah menginjak minggu kedua sesuai janji terdahulu, tapi tetep aja berusaha Sabar dan berpura-pura Cool menghadapi petugas model PHP begini.

Saya diminta menunggu lagi kali ini. Tapi sampai kapan ?

Besaran uang yang diklaim sebenarnya gag besar, sekali gaji tanpa dipotong pajak. Tapi mengingat pembayaran yang saya lakukan setiap bulannya kepada Asuransi Prudential selalu tepat waktu, lantas kenapa saat klaim harus menanti waktu sekian lama tanpa kejelasan dan kepastian kapan pula. Minimal kalo memang ingin memberikan pelayanan terbaik pada customer baik dari sisi Asuransi maupun Rumah Sakit, bukankah lebih baik memberi kepastian waktu dan penjelasan jujur ? Saya yakin kalo memang sudah jelas kapan, soal menunggu pasti deh dilakoni. Menunggui restu Calon Mertua yang hingga tahunan aja rela dijabani kok…

Tapi memang saya sendiri masih bingung, apakah permasalahannya terjadi di Asuransi ataukah di pihak Rumah Sakitnya ? Kalo memang Asuransinya yang bermasalah, rencananya memang setelah mendapatkan semua Nota pembiayaan dari RS, ada rencana memberikan semua beban kepada agen. Biar yang bersangkutan yang mengurusnya. Sedang jika memang pihak RS yang bermasalah, ya sudah ini adalah Pengalaman Pertama dan Terakhir kalinya saya berurusan. Mungkin kelak bakalan pikir-pikir lagi nyari alternatif RS dekat rumah.

Jadi ya gitu. Kalo memang diminta menunggu, saya tunggu sekali lagi deh. Andaikata usai tenggat waktu belum juga selesai, artinya saya harus menyiapkan satu tulisan pendek lagi untuk dimasukkan ke Surat Pembaca beberapa media. Gag apa-apa… toh ini demi pembelajaran kita semua.

Leave a Reply
*