Menanti waktu di Gate 1 Bandar Udara Sultan Hasanuddin

Category : tentang PeKerJaan

Masih sejam lagi sebelum jadwal keberangkatan kami. Sesi terakhir untuk perjalanan panjang ke Manado. Menanti waktu di Gate 1 Bandar Udara Sultan Hasanuddin.

Mata sudah penat dan mengantuk. Pikiran juga mulai berat. Capek benar kali ini. Masih banyak hutang pekerjaan yang harus saya selesaikan dalam 2-3 hari kedepan.

Terkait kegiatan PPIP yang saya lakoni selama di Manado, rencananya Senin tanggal 10 November besok akan turun Tim pemeriksa dari BPKP Provinsi untuk melakukan Audit Interim kegiatan Reguler 1 Tahun Anggaran 2014 yang secara pedoman saya pantau bakalan sekaligus pula dengan yang Reguler 2.

Itu artinya, selama 20 hari kedepan hingga tanggal 30 November, kembali saya harus mendampingi Tim tersebut mengingat posisi yang saya jabat saat ini adalah selaku PPK atau Pejabat Pembuat Komitmen yang menandatangani Kontrak/SP3 bersama OMS atau Organisasi Masyarakat Desa.

Dengan pola pemberdayaan masyarakat desa ini, tugas yang harus diselesaikan adalah fisik sebesar 40 % dengan progress 100 % dari keseluruhan nilai yang harusnya diturunkan di masing-masing desa.

Kabupaten Badung sendiri mendapatkan jatah sebanyak 6 Desa di Reguler 1 dimana tahap pencairan dana sudah dilakukan akhir Oktober lalu, dan 1 Desa di Reguler 2 dengan progress baru tahapan Pelatihan OMS yang sedianya akan dilaksanakan pada kamis jumat besok.

Praktis, sisa waktu yang ada untuk dapat menyampaikan Tindak Lanjut kegiatan Sosialisasi Pedoman Audit Interim hanyalah Rabu besok. Berkoordinasi dengan OMS dan Desa, sebagai early warning mengabarkan hal-hal apa saja yang berpotensi menjadi Temuan, berdasarkan pengalaman dan hasil pemeriksaan tahun lalu.

Fiuh… kenapa saya jadi membahas kerjaan di sore yang letih begini ya ? Ya sudah ah… ini juga saya catat sebagai pengisi waktu menanti jadwal pulang ke rumah lintas pulau.

Oke deh, sampai jumpa di lain cerita. Semoga bisa jauh lebih optimis dan bersemangat. Chao…

Post a comment

CommentLuv badge