Terbang (lagi) bersama Garuda Airways

Category : tentang PeKerJaan, tentang PLeSiran

Garuda Airways 401, penerbangan menuju Jakarta, boarding 6.45 pagi dan flight 7.25… sedikit molor dari jadwal keberangkatan yang harusnya sudah dilakukan dua puluh menit sebelumnya. Tapi tak apa, toh gag ada jadwal yang harus kukejar tepat waktu hari ini, karena agenda paling awal baru dimulai selepas makan siang nanti.

Aku terbang lagi bersama Garuda. Ini kali kesekian aku kembali menjalani tugas dinas keluar kota, namun ini kali kedua aku melakoninya sendirian, dan kali pertama dengan dua kali penerbangan untuk bisa sampai ke tujuan.

rps20140911_083055

Agenda hari ini ada kaitannya dengan penugasanku sebagai Kepala Satuan Kerja sekaligus merangkap sebagai Pejabat Pembuat Komitmen pada kegiatan P2KP, PNPM Mandiri Perkotaan yang dahulunya kami handle berdua dengan Ibu Kabid Permukiman dan Penyehatan Lingkungan.

Meski SK penunjukan belum jua dipegang, namun dalam lampiran Undangan Pertemuan Regional PNPM Mandiri Perkotaan tahun 2014 bagi Kepala Satian Kerja dan PPK kabupaten/kota yang sedianya dilaksanakan di Hotel Harmoni One, Batam, sudah mencantumkan namaku sebagai pemegang keputusan di dua posisi tersebut. Kaget tentu saja. Karena ini adalah hal atau beban tugas baru yang harus disandang untuk tahun-tahun kedepannya.

Kegiatan yang akan dilalui selama tiga hari ini, sebetulnya agak berat mengingat belum sebulan terlewati aku melakukan hal sama ke Jakarta Selatan terkait Rekomendasi Nasional untuk PBB itu. Tapi yah, karena ini tugas dinas, harus berusaha tabah dan ikhlas meninggalkan keluarga, dan dua bidadari kecil yang ingin sekali kuajak terbang dengan Garuda saat liburan nanti. Karena mereka selalu bertanya tentang pesawat, penerbangan dan tentu saja menu sarapan pagi yang paling menarik perhatian anak untuk dibahas. Kangen juga meski baru beberapa jam kulewati perjalanan ini.

Dari kursi dekat pintu Emergency, kutitipkan doa untuk semua keluarga dan kawan yang kutinggalkan di Denpasar Bali, semoga aku tiba dengan sehat dan selamat di tujuan nanti. dan sebagaimana biasa, cerita inipun akan berlanjut selama dalam perjalanan, kegiatan ataupun jalan-jalannya nanti, itupun kalo sempat.

Next flight, GA 152 masih di kursi yang sama 31A dan boarding time 8.50 WIB wilayah Jakarta menuju Batam. So, see you there…

Post a comment

CommentLuv badge