Menu
Categories
Error pasca Update Master Installer Windows 8.1 Acer W511
August 6, 2014 tentang TeKnoLoGi

Parah… Apes tenan…

Untuk kali kedua dalam sebulan terakhir ini, tabletPC kebanggaan saya Acer W511 yang dibeli satu setengah tahun lalu pada akhirnya harus di-Reset ulang dan diinstalasi kembali ke Windows 8 padahal sebelumnya sudah sukses melewati semua Update baik yang tergolong penting dan opsional hingga sistem operasi rilis terbaru Windows 8.1.

Parah… Apes memang… nasib nasib…

Ini terjadi bukan karena kesalahan pemakaian tapi lebih pada Error yang diakibatkan pasca Update Master Installer Windows 8.1 berukuran 35 MB sebagaimana yang dijelaskan pada halaman PC Driver Update. Bahwa opsi Update yang tersedia secara default dari Windows 8.1 berpotensi merusakkan tampilan layar bahkan crashed. Untungnya… (masih bisa bilang untung padahal sudah bermasalah :p *kebiasaan orang Bali) bahwa yang bermasalah hanya pada layar, bukan hardware lainnya sehingga untuk mengantisipasi atau mengembalikan kondisinya ya di- Reset tadi.

Parah… Apes memang…

rps20140806_053226

Memang di beberapa halaman website tersedia opsi lain sebelum melakukan Reset. Termasuk opsi Refresh PC yang sebelumnya pernah pula saya coba namun gagal. Sedang opsi yang ditawarkan, hanya bisa dilakukan jika pengguna mampu masuk kedalam tampilan yang sempurna kemudian melakukan unInstall Driver. Sayangnya fakta yang terjadi tidak demikian adanya.

Layar berkedip kedip selama proses Booting hingga Start Up yang tidak kunjung selesai ke halaman standby. Maka itu opsi untuk mengakses Device Manager sebagaimana petunjuk penjelasan tidak dapat dilaksanakan.

Satu efek pasti yang diakibatkan dari keputusan untuk melakukan Reset PC tentu saja menghilangkan semua files, pengaturan bahkan aplikasi yang telah terinstalasi sebelumnya yang berada dalam system drive atau C :.

Tapi berhubung saya sudah menduganya, semua data penting masih sempat saya pindahkan ke micro sdcard yang ada dalam perangkat, terkecuali beberapa film terkini yang syukurnya masih tersimpan copiannya dalam harddisk PC kantor dan juga Hard Disk Eksternal pribadi. Maka ya ikhlaskan saja deh…

Setelah menanti sekitar 45 menitan, proses Reset dan Instalasi ulang Windows 8 pada perangkat TabletPc Acer W511 pun selesai dengan baik. Tinggal melakukan instalasi Update sebesar 500MB agar nanti bisa melakukan Upgtade OS ke Windows 8.1 seperti sebelumnya. Jadi ya yuk ditinggal tidur dulu.

Doakan ya agar gag apes lagi… :p

"2" Comments
  1. Tertarik dengan artikel di atas, kejadiannya sama dengan PC W511 milik saya, mohon informasi cara melakukan reset W511

    [Reply]

    pande Reply:

    Mampir disini yah
    http://www.resettoo.com/format-and-reset-acer-iconia-tab-a511

    [Reply]

Leave a Reply
*